Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Raihan Lolos ke Grand Final
30 Mei 2015
[Audisi Umum 2015] Raihan Lolos ke Grand Final
 
 

Salah satu dari 12 peraih super tiket dari Audisi Umum PB Djarum di Manado adalah Muh Raihan HPS Samsir. Ia berhasil lolos ke grand final Audisi Umum yang akan digelar di GOR Jati, Kudus pada 4 hingga 6 September mendatang.

Raihan sempat dipaksa bermain tiga game di pertandingan terakhirnya pada Sabtu (30/5) siang. Berhadapan dengan Sebastian Manuel, Raihan harus berjibaku dalam tiga game. Unggul meyakinkan 21-10 di game pertama, Raihan yang bernomor punggung 0065 ini justru kehilangan game kedua dengan skor cukup tipis, 18-21.

“Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dan memang agak sedikit tegang,” tutur Raihan.

Di game penentuan Raihan sanggup terus memipin perolehan angka dan akhirnya mengamankan super tiket dengan 21-15. “Sebenarnya saya tidak menyangka bisa lolos untuk ikut grand final,” lanjutnya.

Raihan mengaku bermain bulutangkis adalah keinginannya sendiri, ia sudah menekuni olah raga tepok bulu ini dalam empat tahun terakhir. Ia mengaku setelah berhasil meraih super tiket dirinya akan mempersiapkan diri untuk menyambut grand final sekaligus perebutan beasiswa bulutangkis Bakti Olah Raga Djarum Foundation di Kudus pada 4-6 September mendatang.

“Tentunya setelah ini saya harus melakukan persiapan dan latihan lebih keras lagi untuk grand final,” ungkapnya singkat.

Satu fase perjalanan untuk meraih beasiswa bulutangkis sudah dilalui Raihan dan ke-12 peraih super tiket lainnya, mereka memiliki waktu kurang lebih tiga bulan untuk mempersiapkan diri lebih matang menyongsong grand final Audisi Umum yang menjadi ajang pertaruhan para peraih super tiket delapan kota lainnya. Sampai jumpa di Kudus!