Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Pernah Sampai Tahap Tiga, Reyna Penasaran
10 Juni 2015
[Audisi Umum 2015] Pernah Sampai Tahap Tiga, Reyna Penasaran
 
 

Nama Reyna Fakhira menjadi salah satu nama yang dinyatakan lolos ke tahap turnamen di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015. Digelar di GOR Lidya Djaelawidjaya, Tasikmalaya, Reyna berhasil lolos bersama 104 atlet lainnya usai tahap screening pada Rabu (10/6) sore.

Ini bukan menjadi kali pertama Reyna mengikuti Audisi Umum. Tahun lalu, dirinya pernah turun di perebutan beasiswa bulutangkis dari Bakti Olah Raga Djarum Foundation ini. Bersama sang orang tua, kala itu Reyna datang langsung ke Kudus, tempat digelarnya Audisi.

“Tahun lalu saya hanya sampai tahap ketiga, ini tahun kedua saya ikut audisi,” ujar putri sulung pasangan Charles Theo dan Lia Femiartha ini.

Reyna mulai jatuh cinta kepada bulutangkis saat sang ayah mengajaknya untuk menonton pertandingan bulutangkis. “Waktu itu masih kelas lima SD, awalnya diajakin papa nonton. Tapi pas liat, kayaknya kok enak main bulutangkis. Jadinya saya ingin juga belajar bulutangkis,” ceritanya.

Reyna tak lahir di Tasikmalaya, ia lahir di kota yang terletak di selatan kota Bandung yaitu Kota Garut.

“Baru tiga tahun disini, dulu sempat berlatih bulutangkis enam bulan tapi sempat cedera hamstring. Harus istirahat enam bulan, setelah itu baru latihan lagi,” paparnya.

Ia pun menuturkan, ini menjadi kali terakhir dirinya untuk bisa ikut Audisi Umum yang digelar oleh PB Djarum untuk mencari bakat baru. Ia menuturkan jika tak juga menjadi peraih beasiswa bulutangkis, ia akan dikirim sang ayah untuk berlatih di Jakarta.

“Ini terakhir ikut Audisi, kalau tidak lolos juga, Papa bilang saya harus ke Jakarta,” ujar atlet yang lahir 2 Juli 2001 ini.

Ia pun menuturkan bahwa kegagalannya tahun lalu menjadi sebuah pelajaran berharga baginya.

“Waktu itu mainnya kurang maksimal, semoga disini saya bisa lebih baik. Persiapan saya untuk audisi sekarang sekitar tiga bulan, semoga hasilnya lebih baik,” ujar putri sulung dua bersaudara itu.

Reyna akan bertarung bersama 14 atlet lain di kategori tunggal putri U15, dimana di kategori ini hanya memperebutkan dua super tiket untuk bisa mengikuti grand final di Kudus pada 4 hingga 6 September mendatang. Selamat berjuang Reyna!