Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Fung:"Antusias Masyarakat Cukup Banyak"
01 September 2015
[Audisi Umum 2015] Fung:"Antusias Masyarakat Cukup Banyak"
 
 

Di hari pertama, Selasa (1/9) bertempat di Gor Djarum Jati Kudus, Audisi Djarum pun di awali dengan tahapan sceening. Hasilnya pun dari jumlah 200 peserta U-13 putri kini hanya menyisakan 30 peserta. Dikategori U-15 putra tersisa 64 peserta, lalu untuk kategori U-15 putri tersisa 30 peserta.

Dari hasil ini, Fung Permadi pun mengaku kalau dibandingkan dengan audisi dibeberapa kota lainnya. Peserta di Kudus ini kualitas kurang bagus.

"Memang kalau melihat antusias masyarakat sekitar Jawa Tengah ini cukuplah banyak jika dibandingkan dengan audisi di kota lain. Tapi secara kualitas masih agak berkurang. Mungkin karena sebelumnya kami mengadakan di audisi di Purwokerto yang masih kawasan Jawa Tengah. Sehingga peserta terbaik pun sudah terjaring," sahut Fung selaku kepala pelatih PB Djarum.

Fung pun menambahkan hingga saat ini dirinya belum bisa melihat peserta yang istimewa sekali. Semuanya masih rata-rata. Memang tidak setiap tahun itu ada dan bisa jadi pandangan dari pelatih pun juga salah.

"Contohnya, Bobby Setiabudi alumi audisi Djarum 2013. Menurut saya dia itu mempunyai kelebihan. Dia sudah bisa melihat arah dan mengatur posisinya. Memang kalau bermain itu lebih kepada fokus bermain dan feeling-nya dalam mengolah serangan," tambahnya lagi.