Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Tiga Wakil Kabupaten Balangan Terus Melaju
27 Maret 2016
[Audisi Umum 2016] Tiga Wakil Kabupaten Balangan Terus Melaju
 
 

Masih ingat cerita kemarin (26/3) tentang atlet asal Kabupaten Balangan yang berkendara dengan sepeda motor 11 jam? Mereka datang ke Balikpapan untuk berburu tiket final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016.

Usai lolos dari tahap screening yang digelar Sabtu (27/3) kemarin, ketiganya pun kini masih memiliki harapan untuk bisa merebut super tiket. Mereka berhasil meraih kemenangan pada tahap turnamen yang digelar Minggu (27/3).

Dua diantaranya, Muhammad Rahmadinor yang bernomor punggung 141 dan Rizky Wahyudi yang bernomor punggung 143 mendapat bye di babak pertama. Sementara itu, dengan nomor 145, Diva Rahmatullah harus bermain sejak babak pertama.

Babak pertama Diva berhasil mengalahkan Surya Pandyanatha dengan 21-16 dan 23-21. Sementara di babak kedua, Diva terbilang bisa menang lebih mudah. Ia sukses melaju ke babak 16 besar dengan 21-9 dan 21-6 atas Sayid Ahmad Hidzeraf.

Kemenangan Diva pun disusul oleh kemenangan Rahmadinor dan Rizky. Rahmadinor menang mudah 21-6 dan 21-5 atas Reza Nugraha Risat, sementara Rizky berhasil melenggang usai membungkam Zada Attailah Rafid dengan 21-10 dan 21-5.

Ketiga atlet yang menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 11 jam ini tinggal membutuhkan dua kemenangan untuk meraih super tiket. Super tiket ini akan menjadi jaminan mereka untuk bisa tampil di grand final Audisi Umum yang akan digelar di Kudus pada September mendatang.

“Semoga bisa terus melaju,” ujar sang pelatih Abdul Hafis.

Mereka akan meneruskan perjuangan mereka pada Senin (28/3) pagi besok. Tahap lanjutan ini dijadwalkan untuk mulai digelar di GOR Hevindo, Balikpapan mulai pukul 09.00 WITA. Mereka lolos bersama 47 atlet lainnya. Sektor putra masih menyisakan dua laga, sementara di sektor putri mereka hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa meraih super tiket. Terus semangat sobat! (RI)