Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Peserta U11 Putri Memasuki Tahapan Turnamen
05 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] Peserta U11 Putri Memasuki Tahapan Turnamen
 
 

Hari pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di kota Purwokerto sudah memasuki tahapan dua berupa tahapan turnamen. Tahapan ini hanya diperuntukan bagi para peserta putri yang dinyatakan lulus oleh tim pencari bakat setelah melalukan tahapan screening, Sabtu (5/8) pagi tadi di GOR Satria, Purwokerto.

Dari total keseluruhan 191 peserta putri yang mengikuti tahapan screening, kini hanya tersisa sebanyak 48 peserta. Mereka ini dibagi berdasarkan kategori kelompok usia. Di kategori U 11 terjaring 32 peserta, sedangkan kategori U 13 hanya tersisa 16 peserta. Khusus di kategori kelompok putri ini, mereka yang lolos dipastikan akan memperebutkan 4 super tiket untuk menuju ke tahapan final dikota Kudus pada bulan September mendatang.

Untuk kategori kelompok  U 11 putri sore ini juga akan berlangsung ke tahapan dua yaitu tahapan turnamen. Sedangkan di kelompok U 13 putri akan bertanding pada hari Minggu (6/8). Diakui Kartono salah satu tim pencari bakat, jika melihat antusiasme masyarakat Purwokerto dari tahun ke tahun sangat bagus.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Peserta di Surabaya Siap Perebutkan Super Tiket

"Inikan baru tahapan screening, saya belum melihat belum ada yang spesal. Tetapi sejauh ini masuklah ke kreteria kami. Mungkin setelah di tahapan turnamen nanti bisa kelihatan. Soalnya mereka yang bisa main di screening ini bertemu dengan pemain yang belum bisa apa, jadinya mereka kebawa. Mereka belum mengeluarkan semua kemampuannya," tambahnya Kartono.

Kartono juga menganjurkan agar atlet-atlet muda yang ingin benar-benar menjadi atlet dunia haruslah sepenuh hati untuk terus melakukan rutinitas berlatih karena tanpa latihan tidak mungkin bisa mencapai impian itu dan terpenting mereka harus semangat terus. (ds)