Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Hong Kong Open 2019] Hendra/Ahsan Jajaki Partai Puncak
16 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Hendra/Ahsan Jajaki Partai Puncak
 
 

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menjajaki partai puncak final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500.

Hasil itu mereka pastikan setelah di babak semifinal tadi, Sabtu (16/11) mampu mnegalahkan pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, lewat pertarungan tiga game dengan skor  21-13, 16-21, 21-16.

Kalah di game kedua, diakui Hendra, sang lawan merubah pola permainan dengan lebih cepat. "Di game kedua, mereka ubah permainan jadi mau main cepat. Di game pertama, kami nyerang terus, mereka nggak enak dan di game selanjutnya mereka lebih mau ngelawan," ujar Hendra setelah pertandingan.

Di game ketiga, Hendra/Ahsan pun sempat tertinggal 9-12. Namun pada kedudukan 14-16, Hendra/Ahsan berhasil mengunci skor Li/Liu dan meraih tujuh angka berturut-turut sekaligus mengamankan tiket final.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Peserta Asal Pekanbaru Siap Unjuk Gigi

"Waktu ketinggalan itu kami cuma berpikir kalau perjalanan masih panjang, jadi kami nggak mau nyerah," kata Ahsan.

"Kami memang harus fokus di servisnya, tadi kami kewalahan di servis, kami coba lebih fokus lagi servisnya dan harus bisa balik serang. Karena kalau dari servis angkat bola, lawan kan masih muda, serangannya lebih kuat, kami kewalahan juga kalau defense terus," ungkap Ahsan.

Di final besok, Minggu (17/11), Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan wakil Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang memastikan diri melaju usai mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan 21-17 21-19.

Saat berita ini diturunkan, tengah berlangsung laga "Perang Saudara" antara dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kontra Jonatan Christie.

Sementara itu ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Berharap Menemukan Bakat Istimewa Di Rangkaian Pamungkas