Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Apik Suka Teknik Permainan Pasangan Yuki/Sayaka
08 April 2020
Apik Suka Teknik Permainan Pasangan Yuki/Sayaka
 
 

Pebulutangkis ganda remaja putri kelahiran kota Tanggerang Apik Sukma Sarasmita diam-diam ternyata suka dengan teknik permainan yang disajikan oleh pasangan putri peringkat dua dunia asal negara Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Diakui oleh pebulutangkis kelahiran bulan Maret 2004 kepada tim pbdjarum.org bahwa ia mengidolakan pasangan Jepang itu karena mereka memiliki teknik permainan yang menarik dan sangat keren serta pola permainannya juga susah ditebak.

"Ya, mereka (Yuki Fukushima/Sayaka Hirota) salah satu idola saya. Mereka kalau dilapangan keren saja sih mainnya dan pola-pola permainannya itu kadang susah ditebak." ujar pebulutangkis yang suka makan nasi goreng.

Selain pasangan Jepang itu, Apik juga mengidolakan pasangan putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bahkan, pasangan campuran Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juga termasuk idolanya Apik. Namun diakui oleh Apik jika yang benar-benar membuat ia terpukau itu hanya pasangan Jepang itu. Apik pun rela melihat langsung kala idola-idolanya itu sedang beraksi di lapangan.

"Demi melihat mereka beraksi, saya rela nonton langsung mereka bertanding. Tapi waktu itu mereka bertanding di Indonesia Open dan Indonesia Masters tahun 2019 lalu." tambahnya Apik.

Apik berharap kelak dirinya bisa bermain seperti pasangan putri Jepang Yuki/Sayaka dan pastinya prestasi Apik juga seperti mereka.

"Ya pastinya saya juga mau lah, seperti mainnya mereka (Yuki Fukushima/Sayaka Hirota). Ya, semoga saja prestasi saya juga kaya mereka, Amin," Apik menutup wawancara. (ds)