Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Anthony Naik ke Peringkat Lima Dunia
02 Februari 2021
Anthony Naik ke Peringkat Lima Dunia
 
 

Berdasarkan hasil dari tiga turnamen yang diselenggarakan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada pekan lalu, hari Selasa (2/2) ini BWF akhirnya merilis perubahan posisi peringkat terbaru.

Nama pemain tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu atlet yang peringkatnya berhasil naik. Sebelum mengikuti tiga turnamen, Anthony berada di posisi peringkat enam dunia. Saat ini, peringkat Anthony pun naik ke posisi lima dunia menggantikan posisi pemain peraih medali Olimpiade Rio 2016 lalu asal Tiongkok Chen Long yang kini menduduki peringkat keenam dunia.

Sementara itu, peringkat Jonatan Christie tidak ada perubahan. Pasalnya, dari dua turnamen yang diikuti Jonatan, mendapat hasil yang tidak baik. Akibatnya peringkat Jonatan tidak bergeser ataupun naik melainkan tetap berada di peringkat tujuh dunia. Sedangkan, Shesar Hiren Rhustavito harus turun satu peringkat. Tadinya Shesar berada di peringkat 18 dunia, sekarang peringkat Shesar turun ke posisi 19 dunia.

Di posisi satu dunia masih miliki pemain negeri sakura Kento Momota. Lalu pemain asal Denmark, Viktor Axelsen berhasil naik dua tingkat mengantikan pemain Taiwan Chou Tien Chen yang kini berada di posisi peringkat empat dunia. Di posisi peringkat tiga dunia, masih dipegang oleh pemain Denmark, Anders Antonsen.(ds)