Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pasca Olimpiade, Kevin Sanjaya Alami Cedera Otot Ringan
03 September 2021
Pasca Olimpiade, Kevin Sanjaya Alami Cedera Otot Ringan
 
 

Pemain ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami cedera otot ringan pada bahu dan lututnya usai pertandingannya di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Hal ini disampaikan oleh pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Namun Herry memastikan bahwa cedera yang dialami Kevin tidak terlalu riskan dan membahayakan. Ia juga menambahkan, kondisi Kevin saat ini sudah berangsur membaik.

"Setelah Olimpiade itu memang Kevin ada masalah sedikit di bahu dan lututnya. Ada sedikit cedera di ototnya. Pemeriksaan sudah dilakukan dan hasilnya tidak terlalu riskan dan membahayakan," kata Herry dalam rilis yang dikirimkan PBSI.

Kondisi Kevin ini membuatnya harus menjalani program latihan yang sedikit berbeda dari rekannya, Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selain itu Kevin juga harus menjalani terapi secara rutin.

"Tapi memang program latihannya jadi agak beda dari yang lain. Tidak bisa langsung tapi bertahap. Selain itu, Kevin juga harus rutin menjalani terapi. Untuk Marcus dan Ahsan/Hendra sampai hari ini semuanya masih berjalan normal," lanjut Herry.

Upaya memulihkan Kevin terus dilakukan, apalagi sebentar lagi tim Indonesia akan menghadapi dua kejuaraan beregu penting, Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber. (NAF)