Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Kevin Belum Pulih, The Minions Mundur dari All England
12 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Kevin Belum Pulih, The Minions Mundur dari All England
 
 

Salah satu ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutuskan mundur di turnamen bulutangkis Yonex All England 2023. Hal ini dikarenakan Kevin yang masih belum pulih seratus persen dari sakitnya. Dalam rilis PBSI disebutkan, Kevin terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) 10 hari sebelum keberangkatan.

"Sebetulnya secara persiapan Marcus/Kevin cukup baik, akan tetapi 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD. Setelah istirahat dan diobati, hari Rabu (8/3) kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, Kevin mengatakan dia tidak bisa siap seratus persen. Akhirnya setelah konsultasi dengan saya dan Aryono, diputuskan bersama untuk tidak berangkat,” kata kepala pelatih Herry Iman Pierngadi

"Saya pun melihatnya kondisinya memang belum fit. Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu," lanjutnya.

Herry menegaskan tidak ada alasan lain dibalik mundurnya Kevin/Marcus di All England 2023 ini. Murni memang karena sakit DBD yang diderita Kevin.

"Tidak ada alasan lain. Mereka sangat fokus untuk main. Bahkan menurut saya di sesi latihan sebelum sakit, Kevin sangat ngotot dalam latihan. Semua program dijalankan dengan baik, tidak ada yang ditinggalkan. Ini murni karena sakit DBD yang menyerangnya," tegas Herry.

Herry pun berpesan kepada pasangan pemilik dua kali juara All England itu untuk tidak putus asa dan tidak menyerah. Ia juga menekankan bahwa keduanya tidak perlu khawatir untuk mengejar poin menuju Olimpiade Paris 2024.

"Memang kemungkinan setelah absen di All England ini peringkatnya akan turun. Tapi tidak masalah nanti kita start dari Super 300 dulu," ungkap Herry.

"Untuk mereka saya berpesan untuk lebih sabar lagi, jaga kondisi juga walaupun namanya penyakit kita tidak tahu kapan datangnya. Akan tetapi jangan pernah menyerah dan putus asa, masih ada sisa waktu untuk mengejar. Race to Olympic menuju Olimpiade juga masih bisa," pesan Herry.

Dengan mundurnya Marcus/Kevin, Indonesia menyisakan lima pasangan ganda putra di All England 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

All England 2023 akan berlangsung 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. (NAF)