Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] The Minions & The Babies Terhenti di Babak Dua
16 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] The Minions & The Babies Terhenti di Babak Dua
 
 

Dua ganda putra andalan Indonesia harus mengakhiri langkahnya di Indonesia Open 2022, Kamis (16/6). Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae (Korea), sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dihentikan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Berhadapan dengan pasangan Korea, Kevin/Marcus tampaknya masih belum bisa all out dalam pertandingannya. Meski mengaku kondisi cedera Marcus sudah lebih baik dari pekan lalu, di lapangan permainan keduanya masih kerap terhambat. Selain itu, Kevin/Marcus juga mengatakan tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan laganya di Indonesia Open 2022 ini.

“Kondisi kaki sudah lumayan 80 persen sudah jauh dari minggu kemarin. Sudah lebih enak. Cuma mungkin persiapannya juga belum maksimal, lawannya juga bagus,” kata Marcus.

“Dari saya tenaga tangannya masih belum pulih maksimal, jadi ketekan terus, tenaganya kurang tahan,” tambah Marcus lagi.

Terlepas dari semua itu, Kevin/Marcus mengatakan Kang/Seo memang tampil lebih baik dari mereka. “Lawan memang bermain lebih baik dari kami hari ini,” pungkas Kevin.

Kekalahan yang sama juga dialami Leo/Daniel. Mereka kalah rubber game dengan skor 18-21, 21-16, 15-21. Keduanya tak berhasil mengulang kesuksesan di pertemuan sebelumnya. Pada Thailand Open 2021, Leo/Daniel mengalahkan Astrup/Rasmussen dengan skor 17-21, 21-15, 21-19.

“Pertandingan tadi cukup lama, mereka bermain lebih baik dari kami hari ini. Di game ketiga kami start awalnya lebih lambat. Mereka lebih unggul di awal. Mereka juga sudah mempelajari kami,” kata Daniel.

Dengan kekalahan kedua pasangan ini, ganda putra baru dipastikan mengirim satu wakil ke perempat final, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sementara dua pasangan lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri baru akan bertanding dan saling mengalahkan untuk memastikan posisi di babak delapan besar. (NAF)