Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Sukses Revans, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Dua
24 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Sukses Revans, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Dua
 
 

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melalui rintangan pertama di Daihatsu Indonesia Masters 2023. Keduanya mengalahkan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dua game langsung dengan 21-17, 21-12. Pertandingan yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1) itu berlangsung selama 30 menit.

“Pastinya pertama-tama kami bersyukur bisa lewati hari ini kami bisa menang, dan lawan bermain sangat baik ya. Mereka bukan pasangan yang mudah dikalahkan. Mereka pasangan yang sangat kuat,” kata Kevin mengomentari permainan lawan.

“Mereka juga pasangan yang nomor satu Korea ya sekarang, Ya hari ini kami main lebih siap aja,” ujar Marcus.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan Kevin/Marcus dengan Kang/Seo sebelumnya. Tahun lalu di East Ventures Indonesia Open 2022, Kevin/Marcus kalah 14-21, 12-21.

Sukses melewati babak pertama, Kevin/Marcus tak mau banyak bicara soal targetnya. Keduanya mengatakan hanya ingin bermain all out di lapangan. Kevin/Marcus juga mengatakan cukup nyaman kembali bermain di rumah sendiri. Riuhnya dukungan penonton menambah semangat Kevin/Marcus untuk merebut kemenangan dari lawan.

“Nggak ada target khusus sih yang penting kami bisa main sebaik mungkin aja. Pastinya kita bangga dengan suporter indonesia mereka sangat antusias selalu mendukung. Itu menambah motivasi kita untuk bisa bermain terus di Istora,” kata Kevin.

“Ya lebih nyaman sih, ya karena kita main di Indonesia juga jadi banyak support dari penggemar. Ini jadi salah satu nilai plus buat kami,” ujar Marcus.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark).

“Paling jaga kondisi siapin mental, fisik aja,” kata Marcus soal persiapannya.

“(Evaluasi) Ya pasti ada, tapi nanti kita bakal diskusi dengan pelatih. Ya saya juga nggak bisa ngomong sama media juga kekurangan kami apa,” lanjut Marcus lagi. (NAF)