Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Kevin/Marcus dan Vito Mundur Karena Cedera
12 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Kevin/Marcus dan Vito Mundur Karena Cedera
 
 

Dua pemain andalan Indonesia terpaksa mundur dari turnamen Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Mereka adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito.

Pasangan berjuluk The Minions itu mundur dari turnamen BWF Super 1000 tersebut seusai Marcus mengalami sakit di bagian tumit kanan. Pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu kembali menepi akibat cedera seusai sebelumnya mengalami masalah pada bagian punggung.

Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menyebut bahwa cedera yang dialami Marcus merupakan cedera lama.

Setelah menjalani beberapa terapi penyembuhan, Marcus kembali merasakan sakit sehingga harus istirahat untuk menyembuhkan cedera di bagian tumit kanannya.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri. Dalam perjalannya kaki di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus dilakukan terapi hingga dibalut," kata Herry.

"Kami akan berbicara lagi setelah turnamen Indonesia Open 2023. Komunikasi keduanya berjalan dengan sangat baik. Saya melihat di antara keduanya tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tambah Herry.

Selain The Minions, Vito juga mundur akibat masih mengalami cedera. Pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu masih belum bisa bermain seusai masih menjalani penyembuhan cedera di bagian betis.

Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menyebut bahwa Vito tidak bisa bermain seusai masih menjalani recovery dari cedera.

"Sebenarnya Vito sudah membaik dan tinggal sedikit lagi sembuh dari penyembuhan cedera. Kendalanya sekarang ialah persiapan menjelang pertandingan yang kurang. Jadi saya putuskan untuk tidak bermain terlebih dahulu," ujar Irwansyah.

Mundurnya Shesar Hiren Rhustavito membuat sektor tunggal putra Indonesia akan mengandalkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Ketiga pebulutangkis Indonesia diharapkan bisa meraih prestasi terbaik di ajang Indonesia Open 2023.

"Saya menargetkan untuk sektor tunggal putra bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2023. Sejauh ini memang sangat berat di awal karena ketiga pemain masuk pool yang sama. Kami berharap bisa meraih target tersebut," pungkas Irwansyah.

Indonesia Open 2023 akan berlangsung mulai Selasa (13/6) mulai pukul 09.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta. Skuad bulutangkis Indonesia menurunkan sekitar 21 pemain dengan rincian, tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, lima ganda putri, dan enam ganda campuran. (NAF)