Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Peringkat Gregoria Turun
02 Februari 2021
Peringkat Gregoria Turun
 
 

Dua kejuaraan bulutangkis pembuka di tahun 2021 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand belum berpihak kepada para pemain putri Indonesia. Dua pemain putri yang diikutsertakan, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan belum menunjukkan prestasi yang maksimal.

Gregoria di kejuaraan Toyota Thailand Open harus terhempas di babak pertama di tangan Sung Ji Hyun dari Korea. Lalu di kejuaraan Toyota Thailand Open, tunggal putri nomor satu Indonesia ini harus mengakui ketangguhan tunggal putri China Taipei, Tai Tzu Ying. Gregoria kalah bersaing dan hanya bisa bertahan sampai babak kedua saja. Dengan catatan prestasi ini, Gregoria harus puas turun satu peringkat dari 21 menjadi 22.

Peringkat Ruselli tidak bergerak sama sekali. Ia tetap berada di peringkat 37 dunia. Prestasi Ruselli di dua kejuaraan yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand memang kurang memuaskan. Ruselli langsung terhenti di babak pertama. Pemain putri Indonesia lainnya, Fitriani turun satu peringkat menjadi 36 dunia, tepat di atas Ruselli.

Tai Tzu Ying masih menjadi yang terbaik di tunggal putri. Posisi menjadi nomor satu dunia belum tergoyahkan. Tambahan angka yang didapat dari dua kali menjadi finalis di kejuaraan Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open serta satu gelar juara dari kejuaraan BWF World Tour Finals 2020 membuatnya semakin tidak terkejar oleh pemain putri dari mana pun.

Carolina Marin, pemain putri asal Spanyol menduduki peringkat tiga dunia. Hasil ini dicapai setelah ia menggenggam dua gelar juara dari Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open lalu finalis di BWF World Tour Finals 2020.

Seperti halnya Tai Tzu Ying, Chen Yu Fei asal Tiongkok juga masih kuat di peringkat dua dunia. Dua pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi sama-sama mengalami penurunan peringkat. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, Nozomi saat ini berada di peringkat empat dunia dan rekannya, Akane di urutan lima.  (AR)