Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Gagal di Campuran, Jeka dan Rafiddias ke Final
07 Mei 2011
Gagal di Campuran, Jeka dan Rafiddias ke Final
 
 

Surabaya - Baik Jeka Wiratama maupun Rafiddias Akhdan Nugroho harus terhenti di perempat final Piala Walikota Surabaya untuk nomor campuran. Mereka terhenti di pertandingan yang diselenggarakan Jum'at (6/5) pagi. Tetapi mereka membayarnya dengan berhasil menembus partai puncak di nomor ganda remaja putra.

Jeka bersama Rafiddias berhasil membuka hari dengan kemenangan atas Choi Sol Kyu/Park Se Woong, mereka kalah tipis 19-21 dan menang 21-17 di dua game terakhir. Kemenangan Jeka atas Choi dibalas di nomor campuran, dimana Jeka bersama dengan Febriani Endar Kusuma Wati menyerah 8-21 dan 9-21. Sedangkan Rafiddias bersama Uswatun Khasanah kalah dari Agung Marwoto/Taya Rona 9-21, 22-20 dan 15-21.

Semifinal pun digelar mulai pukul 15.00 WIB, Jeka/Rafiddias kebagian bermain sekitar pukul 18.30 WIB. Bertarung melawan Agung M/Rizky Antasari (PB Hi Qua Wima), mereka berhasil menang dengan straight game. Di game pertama mereka unggul 21-17. Di game kedua, mereka sempat tertinggal 13-16, tetapi dengan kengototan dan tak lagi mengulang kesalahan sendiri, mereka berhasil berbalik unggul 18-17. Akhirnya mereka menutup game kedua ini dengan 21-19.

Di babak final nanti, mereka akan bersua dengan Rizko Azzuro/Wildan Atmaja. Pasangan asal PB Guna Dharma itu membungkam Ivan Gunardi/Yohanes Angga Widiasto dari PB Djarum dengan 21-15 dan 21-10.

Menghadapi pertarungan ini, Rafi punya kiat sendiri. Ia berujar jika ia akan mencoba untuk lebih menikmati pertandingan dan tidak menjadikannya beban.

“Saya liat tadi Rizko mainnya enjoy. Jadi besok juga saya sebisa mungkin ingin bermain enjoy. Kalau ditanya target, saya sama Jeka tentu ingin juara,” papar Rafi, sapaan akrab Rafiddias.

Jeka/Rafi sendiri menjadi satu-satunya wakil PB Djarum di sektor remaja. Satu wakil terakhir ganda remaja putri terhenti ditangan pasangan-pasangan Korea. Febriani/Ristya kalah dari Chae Yoo Jung/Kim Hyo Min dengan 21-15, 16-21 dan 16-21. Korea sendiri berhasil memastikan dua gelar nomor remaja, dan dua gelar lainnya akan diperebutkan bersama dengan atlet-atlet asal tanah air. Ini merupakan sinyal kuat regenerasi dari negeri ginseng itu.

Sementara di nomor pemula, PB Djarum menempatkan Yahya Adi Kumara/Yanthony Edi Saputra yang akan berhadapan dengan ganda Korea di partai puncak. Sementara ganda putri, Chyntia Shara Ayunidha/Yefi terhenti di semifinal oleh Kim Hye Jeong/Lee Ji Hye dengan 12-21 dan 14-21.