Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Coaching Clinic 2016] Ratusan Atlet Muda Ikuti Coaching Clinic
02 April 2016
[Coaching Clinic 2016] Ratusan Atlet Muda Ikuti Coaching Clinic
 
 

Rangkaian Coaching Clinic di Banyuwangi memasuki hari terakhir. Setelah sukses berbagi tips dan trik bersama para pelatih kemarin (1/4), maka hari ini (2/4) masih di GOR Tawangalun, Banyuwangi, giliran para atlet muda merasakan berlatih bersama para legenda.

Ratusan peserta sudah hadir di GOR Tawangalun sejak pagi, mereka pun tak hanya datang dari Banyuwangi, tetapi dari kota lain di sekitarnya. Seperti Sidoarjo dan yang terjauh hadir dari Situbondo. Rombongan dari PB Mutiara Tangkas ini baru tiba di GOR sekitar pukul 09.00 WIB.

Selama kurang lebih tiga jam, atlet-atlet muda ini mendapat pelatihan langsung dari Christian Hadinata, Sigit Budiarto, Denny Kantono, Bobby Ertanto, Simbarsono, Maria Kristin Yulianti, Lius Pongoh, Nurbeta Kwanrico serta Ronald Saduan Sipalsuta.

Acara ini pun disambut antusias oleh para peserta. Terlihat dari betapa bersemangat dan antusiasnya mereka mengikuti rangkaian latihan bersama ini. Mereka memulai pelatihan dengan pemanasan kemudian pelatihan dibagi menjadi empat lapangan.

Dimana ada sesi berlatih netting bersama Maria dan Nurbeta, sementara itu Bobby, Lius dan Simbarsono memberikan pelatihan dasar. Mulai dari memegang raket, cara melakukan footwork dan pukulan-pukulan dasar seperti backhand, forehand dan netting.

Semetnara bersama Sigit dan Denny, mereka belajar melakukan lob, netting, dropshot serta smash. Materi yang sama seperti yang diberikan oleh Christian dan Ronald. Hanya bedanya, dari kedua lapangan ini adalah, Christian dan Ronald memberikan pelatihan tentang bertahan untuk kemudian melakukan serangan dengan smash.

“Tentu saya senang dengan kegiatan ini, saya bisa bertemu idola saya, dan tahu bagaimana cara berlatih yang benar,” ujar peserta asal Sitobondo, Fadiatun Nauroh.

Usai melakukan coaching clinic bersama peserta dibawah usia 13 tahun, pada sesi kedua yang akan digelar siang ini, mereka akan memberikan pelatihan kepada atlet yang berusia dibawah 16 tahun. (RI)