Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Berikan Apresiasi Untuk Atlet Berprestasi
13 Januari 2011
PB Djarum Berikan Apresiasi Untuk Atlet Berprestasi
 
 

Foto BersamaJakarta – Atlet - atlet PB Djarum berkumpul di Hotel Menara Peninsula Jakarta. Hal ini dalam rangka penyerahan bonus kepada mereka yang telah mengukir prestasi manis di sepanjang 2010. PB Djarum kembali memberikan bonus. Kali ini dana yang dikeluarkan senilai Rp 200.000.000 untuk atlet taruna dan dewasanya.

Dalam sambutannya, Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimi mengungkapkan bahwa ini merupakan komitmen PB Djarum untuk memberikan bonus sebagai stimulir agar atlet-atletnya terus berprestasi.

“Mereka berhasil membawa PB Djarum di kancah nasional maupun internasional. Jadi inilah apresiasi kami terhadap mereka agar menjadi motivasi untuk bisa terus berprestasi”, paparnya.

Sementara, Haryanto Arbi, dari Flypower selaku sponsor PB Djarum mengutarakan rasa bangganya terhadap prestasi para atlet.

“Sudah tugas mereka untuk terus berprestasi. Mereka sudah tidak harus memikirkan apa-apa dengan dukungan PB Djarum dan kami, Flypower selaku sponsor. Semoga mereka akan lebih rajin berlatih, dan menggapai prestasi yang lebih tinggi,” sambut Arbi.

Peraih nominal terbesar jatuh kepada Fransiska Ratnasari yang kini berada di rangking 36 BWF untuk Tunggal Putri. Nana, begitu ia kerap disapa, berhasil menjadi runner up India Grand Prix di penghujung tahun 2010 silam. Ia berhak atas uang tunai sebesar Rp 45.000.000.

PB Djarum memutuskan untuk memilih Jones Ralfy Jansen dengan label atlet berprestasi 2010. Atas penghargaan tersebut, Jones berhak atas uang tunai Rp 25.000.000. Jones sendiri berhasil mengawinkan gelar juara di dua nomor yang ia ikuti di Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Ia bersama Dandi Prabudita berhasil menjadi juara di Ganda Taruna Putra, sementara ia meraih gelar juara ganda campuran taruna bersama Nurbeta Kwanrico. Dengan dua gelar juara tersebut, Jones mendapat lagi tambahan apresiasi sebesar Rp 18.000.000 dari dua nomor tersebut bersama pasangannya. Hal ini pun disambut baik oleh Jones dengan tersenyum lebar. Ia berujar bahwa bonus ini merupakan buah dari hasil kerja kerasnya dan menambah motivasinya untuk bisa terus berprestasi. “Ingin merajai semua kejuaraan Internasional Challenge di tahun ini,” ungkapnya mantap mengenai target ke depan.

Jones pun hadir didampingi oleh sang bunda tercinta, Meity Rumayar, yang sekaligus menjadi perwakilan para orang tua dari atlet PB Djarum. Sang Bunda pun berujar akan mengawal setiap rupiah yang didapatkan anaknya.

“Tentu semua uang yang dihasilkan Jones, akan ditabung untuk masa depan dia, dan saya sangat berterima kasih kepada PB Djarum atas semua fasilitas yang diberikan hingga Jones bisa terus berprestasi, dan semoga bisa meraih prestasi yang lebih baik,” pungkas Meity.

Seperti halnya Jones, pasangannya sebagai juara Kejurnas, baik Dandi maupun Nurbeta menerima apresiasi masing-masing sebesar Rp. 9.000.000,- Pemain lainnya, Andre Kurniawan Tedjono pun mendapat bonus yang tak bisa dinilai sedikit. Ia berhak atas uang Rp 30.000.000, Sementara juara tunggal taruna putra Kejurnas, Shesar Hiren Rustavito berhak atas uang Rp 9.000.000.

Bonus pun diberikan kepada segenap atlet yang pernah menjadi juara di kelas Taruna, di arena Sirkuit Nasional. Bonus bagi mereka akan diberikan berupa produk dari Polytron maupun tabungan dari Bank BCA. Hadiah untuk para juara Djarum Sirnas sendiri jika diakumulasikan senilai dengan Rp 30.000.000.

Berikut Daftar Penerima Bonus dari PB Djarum
1.Andre Kurniawan Tedjono
2.Rendra Wijaya
3.Maria Elfira Christina
4.Fransiska Ratnasari
5.Shesar Hiren Rustavito
6.Jones Ralfy Jansen
7.Dandi Prabudita
8.Nurbeta Kwanrico
9.Seiko Wahyu Kusdianto
10.Didit Juang Indiarto
11.Para juara Djarum Sirnas 2010 untuk kelas Taruna dan Remaja

Gallery Acara Penyerahan Hadiah Atlet-Atlet PB Djarum Berprestasi