Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Legenda PB Djarum Hadiri Mabar MBI
05 Agustus 2014
Legenda PB Djarum Hadiri Mabar MBI
 
 

Tiga legenda bulutangkis PB Djarum Hariyanto Arbi, Rudy Heryanto Saputra dan Bobby Ertanto menghadiri kegiatan main bareng (mabar) yang dilaksanakan pada hari Minggu (3/8) di GOR Asia Afrika Senayan, Jakarta. Hariyanto Arbi merupakan juara dunia 1995 dan dua kali juara All England 1993-1994. Seniornya Rudy Heryanto Saputra adalah juara ganda putra All England 1981-1984, sedangkan Bobby Ertanto pernah menjuarai invitasi Piala Dunia 1986, di samping gelar juara lainnya.

Masyarakat Bulutangkis Indonesia (MBI) Jakarta yang menggagas acara yang digelar di Hall Asia Afrika, Senayan. MBI Jakarta kali ini kedatangan tamu yang juga rekannya dari MBI Belanda yang di pimpin oleh Andi Tan. Mabar semakin lengkap dengan hadirnya ketiga legenda bulutangkis dunia tersebut. Kehadiran para mantan pemain kaliber internasional ini semakin menambah semarak acara yang dihadiri lebih dari 70 peserta ini.

Hariyanto Arbi yang didaulat memberikan sambutan, mengaku senang dengan kegiatan ini. “Terimakasih saya telah diundang dalam acara ini. Dengan adanya acara ini semoga bulutangkis semakin jaya,” ujar juara All England dua kali ini. Tak hanya datang memberi sambutan, Hariyanto Arbi pun sempat mengayunkan raket membela MBI Belanda melawan anggota MBI Jakarta. Dalam kesempatan ini, Hariyanto Arbi berpasangan dengan seniornya Rudy Heryanto Saputra melawan Nawawi yang berpasangan dengan Prima Kashna Putra. Masih terlihat sisa-sisa kejayaan pukulan mantan para pemain yang sama-sama pernah menjadi juara All England ini. Smash keras “100 watt” milik Hariyanto Arbi sesekali terlontar di tengah karpet hijau.

Para penonton yang hadir pun merasa terhibur dengan penampilan para mantan juara ini. Mantan juara ganda putra All England dua kali Rudy Heryanto Saputra pun merasa senang ikut ambil bagian dalam acara ini. “Saya senang dengan kegiatan ini,” ujar Rudy Heryanto Saputra yang datang bersama dengan istrinya.

Tak kalah menariknya, legenda bulutangkis lainnya yang hadir, Bobby Ertanto pun menunjukkan kebolehannya. Berpasangan dengan Runner Up kejuaraan Dunia Veteran 2011, Uun Santoso, Bobby Ertanto tak kalah dengan lawan yang lebih muda Adzka dan Davin.


Tak ubahnya seperti seorang bintang, ketiga legenda bulutangkis dunia ini berulang kali harus rela berfoto bersama dengan para peserta mabar. Para peserta yang ingin berfoto bersama pun dengan sabar menunggu antrian agar bisa mengabadikan diri dengan idolaya. Dengan tetap menebar senyum, baik Hariyanto Arbi, Rudy Heryanto Saputra, Bobby Ertanto tak pernah menolak setiap ajakan foto bersama dari para peserta mabar. Foto bersama para bintang bulutangkis pun bertebaran menjadi foto Profil di sosial media mereka. “Kapan lagi bisa foto bareng dengan pemain dunia,” celoteh salah seorang peserta.

Di antara peserta yang hadir, tampak Andrei Ochmant, atlet bulutangkis Belanda keturunan Indonesia yang selamat dari musibah tertembaknya pesawat Malaysia Airlines MH17. Andrei yang rencananya akan berlatih dan mengikuti pertandingan di Indonesia, turun mewakili MBI Belanda. (AR)