Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jenna Gozali/Komala Dewi Raih Runner-up
04 April 2011
Jenna Gozali/Komala Dewi Raih Runner-up
 
 

Harapan pasangan ganda putri Jenna Gozali/Komala Dewi untuk bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya, akhirnya pupus. Mesti telah melalui perjalanan panjang dari babak awal, pasangan masa depan Indonesia ini harus mengakui ketangguhan pasangan dari Korea Selatan Hoi Hye In/Lee Se Rang pada partai puncak.

Pada babak final yang dilangsungkan pada hari Minggu (3/4), Jenna Gozali/Komala Dewi harus bermain panjang selama satu jam. Set pertama unggulan keenam ini bisa merebutnya dengan 21-15. Sayangnya di set kedua, pasangan yang baru di satukan ini menyerah dengan 10-21. Pada set penentuan kembali pasangan Indonesia ini harus mengakui keuletan pasangan Korea Selatan dan menyerah dengan 13-21. Meski gagal meraih gelar juara, namun usaha yang telah dilakukan Jenna/Komala ini patut diberi apresiasi yang positif. Permainan gigih dan pantang menyerah telah di peragakan oleh pasangan ini. Dan paling tidak Indonesia telah mempunyai satu pasang bibit handal di ganda putri .

Di bagian tunggal, pebulutangkis Malaysia Tee Jing Yi akhirnya bisa berdiri di podium kehormatan sebagai juara. Menghadapi pemain Thailand Sapsiree Taerattanachai yang sama-sama muda, Tee Jing Yi bisa unggul dalam dua set dengan 21-19, 21-15.

Thailand akhirnya bisa membawa satu gelar juara melalui ganda campuran. Chalardchalaem Patipat/Amitapai Savitree merebut gelar setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Kang Ji Wook/Choi Hye In. Unggulan utama ganda campuran ini menang rubber set dengan 21-19, 20-22, 23-21

Hasil Final :

Tunggal Putri : Tee Jing Yi (MAS) – Sapsire Taerattanachai : 21-19, 21-15

Ganda Putri : Hoi Hye In/Lee Se Rang (KOR) - Jenna Gozali/Komala Dewi (INA) : 15-21, 21-10, 21-13

Ganda Campuran : Chalardchalaem Patipat/Amitapai Savitree (THA) - Kang Ji Wook/Choi Hye In (KOR) : 21-19, 20-22, 23-21

(AR)