Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Liliyana Natsir Masuk Hall of Fame BWF
18 Juni 2022
Liliyana Natsir Masuk Hall of Fame BWF
 
 

Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir resmi masuk dalam daftar Hall of Fame Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Seremoni penyerahaan penghargaan di lakukan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6), sebelum pertandingan semifinal Indonesia Open 2022.

Semasa kariernya sebagai atlet, Liliyana menorehkan deretan prestasi yang membanggakan, seperti meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, meraih medali perak Olimpiade Beijing 2008, empat kali juara dunia dengan dua pasangan berbeda, dua kali juara Asia dan berbagai title bergengsi lainnya.

“Pastinya senang dan nggak menyangka. Saya pikir saya dapet bersama dengan Tontowi (Ahmad). Karena kan kami main sebagai pasangan. Tapi ternyata dari BWF mungkin saya dulu, nanti Owi menyusul. Semoga setelah ini Owi juga mendapatkan pernghargaan yang sama,” kata Liliyana.

Liliyana merupakan pemain Indonesia ke sepuluh yang mendapatkan penghargaan ini dari BWF. Selain itu ia juga menjadi atlet perempuan Indonesia kedua yang masuk Hall of Fame setelah Susy Susanti.

“Terima kasih kepada BWF yang sudah memilih saya untuk masuk dalam hall of fame. Saya melihat dari atlet Indonesia hanya 9 yang masuk dalam hall of fame BWF dan saya menjadi atlet perempuan kedua yang masuk setelah Susy Susanti,” ujar legenda asal Manado tersebut.

“Ini merupakan suatu kebanggaan buat saya. Walaupun sudah pensiun tapi saya masih mendapatkan penghargaan. Ini bukti nyata bahwa bulutangkis Indonesia diakui di mata dunia, bukan hanya di Indonesia,” lanjut Lilyana.

Bagi Liliyana, penghargaan ini menjadi bukti bahwa bulutangkis Indonesia diakui kehebatannya di mata dunia. Liliyana juga berharap penghargaannya ini bisa menjadi pemantik bagi atlet junior untuk terus haus dalam berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

“Maknanya pasti besar banget. Karena seperti yang saya bilang tadi, saya bukan hanya diakui di Indonesia, tetapi juga diakui di mata dunia. Bahwa bulutangkis Indonesia, bukan saya saja, pantas diperhitungkan di mata dunia. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemain junior untuk terus berprestasi, memberikan kebanggaan untuk Indonesia dan suatu saat nanti mereka lah yang akan masuk ke Hall of Fame ini juga,” ungkap Liliyana. (NAF)