Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bobby Mengidolakan Sosok Kento Momota
04 April 2020
Bobby Mengidolakan Sosok Kento Momota
 
 

Tahun 2020 ini, pebulutangkis tunggal putra didikan PB Djarum Bobby Setiabudi resmi menjadi salah satu penghuni di Pelatnas PBSI. Tahun ini pun Bobby tidak lagi turun di level taruna melainkan naik ke level dewasa. Bobby saat ini berada diperingkat 380 rangking dunia dan ternyata Bobby mengindolakan sosok pebulutangkis peringkat pertama dunia asal Jepang Kento Momota.

Ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org, Bobby menceritakan alasan kenapa ia mengindolakan sosok Kento Momota itu. Kata pebulutangkis alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 itu bahwa Kento itu adalah pebulutangkis yang konsisten dan semangatnya luar biasa.

"Ya, soalnya sekarang ini yang paling konsisten itu dia (Kento Momota) ya dan dari mulai dia kena kasus di Jepang terus di skor sampai sekarang bisa konsisten itu yang bisa buat contoh dari Kento ya. Semangatnya luar biasa dan dia main dalam situasi gimana tetap fokus dan nggak pernah lengah ya, konsisten terus," ucap pebulutangkis kelahiran Situbondo.

Tak hanya sekedar foto bersama dengan sang idola, tetapi Bobby juga secara langsung menyaksikan sosok sang idolanya saat sedang beraksi langsung di lapangan.

"Ya, tahun 2019 lalu saya nonton langsung aksi Kento, saat dia bertanding di Istora Senayan," tutur Bobby.

Diakui oleh Bobby, kala melihat aksi sang idola secara langsung sangat memukau. Katanya lagi, Kento itu kalau sedang bertanding jarang membuat kesalahan dan sabar dalam mengolah strategi permainan.

"Ya, cara mainnya Kento itu enak di tonton ya dan defendnya rapat serta jarang banget ngelakuin kesalahan sendiri dan akurasi pukulannya luar biasa ya, dalam-dalam buangan bolanya sama dia itu sabar banget mainnya," tandas Bobby. (ds)