Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Semifinalis dari Sigid/Kenas
03 Juni 2012
Semifinalis dari Sigid/Kenas
 
 

Posisi sebagai semifinalis menjadi hasil maksimal dari ganda Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto pada kejuaraan Maldives International Badminton Challenge 2012. Ganda muda harapan Indonesia ini gagal melangkah ke babak puncak setelah melakoni pertandingan semifinal selama 40 menit menghadapi ganda asal Thailand Suwat Phaisansomsuk/Wasaon Uttamang.

Juara Sirkuit Nasional (Sirnas) Pekan Baru 2011 sempat kehilangan game pertama di pertandingan semifinal yang dilangsungkan pada hari Jumat (2/6) kemarin dengan 10-21. Di game kedua ganda Indonesia berbalik unggul dengan 21-15. Sayang pada game penentuan ganda Indonesia yang minim pertandingan Internasional banyak melakukan kesalahan sehingga akhirnya harus mengakui kematangan ganda Thailand dengan 14-21.

“Sebenarnya secara  permainan kami tidak kalah dengan ganda Thailand. Kami Cuma kalah safe saja dan masihkalah pintar,” komentar Sigid mengenai kekalahannya.
“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Sering nyangkut atau bolanya keluar lapangan. Permainan kami juga kalah cepat jadi kami jarang mendapatkan kesempatan untuk menyerang,” tambah Sigid mencoba menganalisa.

Dengan demikian Indoesia dari ganda putra hanya mendapatkan gelar semifinalis dari kejuaraan berhadiah total USD 15.000,-. Di babak final, ganda putra ganda Thailand akan bertemu dengan pasangan dari Jepang Itani Kazuya/Tomoya Takashina.

Harapan untuk mendulang gelar juara bagi Indonesia masih terbuka melalui ganda campuran. Devi Tika Permatasari yang berpasangan dengan Raj Popat dari Wales berhasil menembus partai puncak.  Walau bisa masuk babak final, perjuangan mereka di babak semifinal tidaklah semudah yang dibayangkan. Ganda asal Sri Lanka Kindepitiyage Lasitha Me Karunnathilaka/Nadeesha Gayanti diluar dugaan mampu memberikan perlawanan yang ketat.

Di game pertama duet Indonesia/Wales ini menang tipis 21-19. Di game kedua, mereka kalah dengan 23-25. Pada game penentuan ganda Sri Lanka tidak bisa mempertahankan momentum kemenangan yang di dapat di game kedua. Devi/Raj dengan cerdik memanfaatkan peluang ini dan menang dengan 21-15. Pada babak final yang akan dilangsungkan hari Minggu (3/6), Devi/Raj kembali akan menghadapi ganda Sri Lanka. Kali ini lawan mereka adalah Hasitha Chanaka/Kavindi Ishandika Sirimannage.

Jepang telah memastikan merebut dua gelar juara dari nomor tunggal dan ganda putri setelah terjadi All Japan final.Sayaka Takahashi akan berebut gelar dengan Yu Wakita di nomor tunggal putri. Naomo Fukuman/Kurumi Yanoa akan bertemu dengan Eto Rie/Yu Wakita yang merupakan unggulan utama. Malaysia mendapat kesempatan merebut gelar juara melalui  nomor tunggal putra. Zulfadli Zulkifli akan menghadapi tunggal India Srinkanth K. (AR)