Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2013] Arsya Isnanu Ardi Putra, Raih Dua Gelar Sirnas
27 Desember 2013
[Kilas Balik 2013] Arsya Isnanu Ardi Putra, Raih Dua Gelar Sirnas
 
 

PB Djarum telah banyak menyumbangkan pemain ganda putra berkelas dunia. Mulai dari Sigit Budiarto, pemain bulutangkis yang memiliki pukulan tipuan, Denny Kantono, Antonius, Edy Hartono, Sampai si raja sirnas Rendra Wijaya, Rian Sukmawan.

Kini regenerasi atlet ganda putra PB Djarum tetap berlanjut. Arsya Isnanu Adi Putra, sebuah nama yang patut di kedepankan untuk mewakili generasi masa kini. Memang belum banyak prestasi internasionalnya di buatnya. Namun ia sudah cukup berprestasi di kanca nasional.

Tahun ini,  Arsya mampu menjadi juara dua kali di ajang Sirnas. Arsya mengawali tahun 2013 ini dengan menjadi runner up pada Sirnas Sumatera Open 2013. Di dua turnamen Sirnas yang dimainkan di pulau Jawa, Arsya mampu menjadi yang terbaik. Dimulai saat ia mejadi juara pada Di Sirnas Jakarta Open 2013 berpasangan dengan Yantoni Edy Saputra. Sukses ini berlanjut ke turnamen yang diselenggarakan di kota Kembang, Bandung . Pada ajang Sirnas Jabar Open 2013, Arsya bersama Yantoni juga tampil menjadi kampiun.

Arsya tak hanya piawai bermain di nomor andalannya ganda putra, tetapi ia pun mampu bertandem dengan pemain putri untuk nomor ganda campuran. Ia pun terpilih menjadi salah satu anggota tim Indonesia yang bertanding pada kejuaraan Dunia Junior 2013 yang berlangsung di Thailand Sayang kiprahnya di ganda campuran bersama Setyana Mapasa pada kejuaraan Dunia Junior 2013 dihentikan  oleh ganda China Taipei Lee Yang/Wen Hao Yun dalam dua game.

Sebelum bermain di ganda campuran bersama dengan Setyana, Arsya memulainya terlebih dahulu di tahun ini dengan Della Agustina Surya. Kedua pemain ini menjadi salah satu wakil Indonesia pada kejuaraan Asia U 19. Pasangan ini hanya berhasil masuk babak ketiga sebelum akhirnya dihentikan unggulan ke-2 asal China Liu Cheng/Huang Dongping.

Di ganda putra, Arsya sempat beberapa kali dipadukan dengan pemain putra lainnya. Arsya pernah menggandeng Hantoro sebagai partnernya. Ia pun pernah mendampingi Raffidias Akhdan Nugroho dan Yantoni Edi Saputra. Bersama dengan Raffidias Akhdan Nugroho, ia sempat mencapai babak ke-4 pada kejuaraan Tangkas Junior International Challenge 2013. (AR)