Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bobby Lebih Memilih Tetap Berlatih
03 April 2020
Bobby Lebih Memilih Tetap Berlatih
 
 

Merebaknya wabah COVID 19 di negeri tercinta Indonesia meyebabkan pemerintah mengambil tindakan dengan melarang semua warga untuk melakukan aktifitas di luar rumah dan menganjurkan untuk tetap beraktifitas di dalam rumah. Sementara itu para atlet Pelatnas khususnya di sektor tunggal putra justru mendapat dua pilihan antara pulang ke rumah atau tetap berlatih di Pelatnas.

Dari dua pilihan itu, pebulutangkis binaan PB Djarum yang kini resmi menjadi salah satu penghuni Pelatnas Bobby Setiabudi lebih memilih tetap di Pelatnas dan melakukan rutinitas latihan, meski latihan tidak seberat menghadapi turnamen.

"Memang dikasih dua pilihan tetap di Pelatnas atau pulang ke rumah, tetapi saya memilih tetap di Pelatnas. Di Pelatnas juga ada program tetapi tidak berat mungkin buat jaga kondisi saja biar sehat." ucap pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012.

Padatnya latihan dan ada larangan untuk tidak keluar dari asrama Pelatnas guna mencegah masuknya COVID 19. Usai latihan Bobby pun lebih memilih melakukan aktifitas bersih-bersih di sekitar asrama.

"Ya, kitakan latihan juga pagi dan siang, terus untuk mencegah masuknya COVID 19 setiap hari itu bersih-bersih kamar dan sekitar asrama. Habis itu paling juga cuci baju deh," sambung pebulutangkis asal Situbondo.

Padahal Bobby memiliki jadwal bertanding di beberapa turnamen seperti di Polish Open, Finnish Open serta Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open, namun karena COVID 19 masih merebak turnamen pun dibatalkan. Bobby berharap virus korona itu dapat cepat berlalu.

"Ya harapannya sih, virus ini cepat menghilang karena dengan keadan ini kita tidak bisa berbuat apa. Pastinya kita juga rindu dengan suasana pertandingan. Memang ada beberapa turnamen yang batal, padahal kita sudah mempersiapkan untuk turnamen itu. Sebenarnya kita juga mau melihat sejauhmana kemampuan yang kita miliki, ada penambahan atau ada kekurangan selama kita latihan." pungkas Bobby. (ds)