Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rosaria Bertemu Ganis di Partai Puncak
10 Desember 2011
Rosaria Bertemu Ganis di Partai Puncak
 
 

Jakarta - Rosaria Yusfin Pungkasari yang turun seorang diri sebagai wakil dari PB Djarum di nomor tunggal dewasa putri, berhasil mencapai partai puncak di arena BNI Astec Open 2011. Ia berhasil melaju ke partai final setelah berhasil mengalahkan wakil dari Pusdiklat Jaya Raya, Rizky Amelia Pradipta dengan pertarungan tiga game.


Di game pertama, Rosaria sempat berhasil mempimpin di paruh awal pertandingan, tetapi jelang akhir pertandingan ia malah banyak kehilangan bola dan akhirnya menyerah 16-21. “Saya terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan permainan di game pertama, jadinya malah kalah sendiri,” ujar Rosaria.

Di dua game berikutnya, Rosaria tampil lebih taktis. Setelah sempat memimpin tipis 15-14, atlet yang akrab disapa Pipin itu berhasil menyelesaikan game pertama dengan tidak memberikan angka tambahan kepada sang lawan, 21-14.

Permainan lebih seru terjadi di game ketiga, kejar mengejar angka terjadi, kendati Rosaria berhasil terus memimpin raihan angka. Ia memimpin tipis 11-10 di perpindahan lapangan, dan ia pun mampu menuntaskan tugasnya dengan menang 21-18 di game ketiga.

Sementara calon lawan, Ganis Nur Rahmadhani pun dipaksa bermain tiga game oleh sang Juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan taruna, Hanna Ramadhini dari PB Mutiara. Ganis menang 21-14, 10-21 dan 21-14.

“Saya kehabisan stamina,” ujar Hanna menanggapi kekalahannya.

Partai final nanti akan menjadi pertemuan kedua Pipin dan Ganis dalam dua minggu terakhir. Pada pertemuan di Kejurnas pekan lalu, Rosaria harus mengakui keunggulan Ganis, dan hal ini menjadi modalnya untuk kembali bertemu di final yang akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB siang (10/12) nanti.

“Untuk bermain melawan Ganis, saya harus lebih sabar, dan dari pertemuan kemarin juga sudah dapat pengalaman, jadi saya harus bisa mengantisipasi permainan Ganis, karena saya ingin juara disini,” pungkasnya.

Ganis sendiri bisa dibilang sebagai tunggal putri yang cukup bersinar di sepangjang 2011 ini. Ini adalah tahun pertamanya ia bertanding di kelas dewasa, tetapi ia sudah berhasil mengantongi tiga gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2011, dan menjuarai Kejurnas 2011. Semoga Pipin bisa menghentikan kemenangan beruntun Ganis sejak tiga turnamen terakhir. Bravo PB Djarum!