Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Restu/Putri Taklukkan Unggulan
02 Maret 2012
Restu/Putri Taklukkan Unggulan
 
 

Tampil perdana di ganda campuran remaja, Ramadhani Hastiyanti Putri atau yang akrab disapa Putri behasil menaklukkan unggulan 3/4 asal PB SGS PLN. Tampil bersama dengan Restu Nur Arif di turnamen Djarum Arena 2012, Putri mampu mengalahkan Redi Perdana/Rhidatia Eka P dalam drama tiga game kemarin (01/03).

Di game pertama, Restu/Putri kalah dengan 16-21, bahkan mereka pun terlihat akan kehilangan pertandingan ini setelah tertinggal 18-20 di game kedua. Tetapi, mereka mampu membalik keadaan dan mencuri empat angka berikutnya untuk menang 22-20.

Di game ketiga, kejar mengejar angka lebih menegangkan. Unggul 11-8 di interval, mereka malah kehilangan empat angka dan balik tertinggal 11-14. Mereka pun sempat membuat kubu PB Djarum tegang, setelah terus tertinggal hingga kedudukan 14-18. Tetapi, akhirnya mereka membuat kubu Petamburan lega dengan unggul tipis 23-21 di akhir game kedua.

Ini pertama kali saya bermain ganda campuran, tadi sempat tegang, malah badannya terasa kaku, tetapi di game kedua saya mulai bisa bermain lepas dan berfikir masa mau langsung kalah, ditambah support dari teman-teman yang terus memberikan semangat, akhirnya bisa menang,” ujar Putri.

Putri pun mengakui tak memiliki target tertentu di sektor campuran. Ia malah tengah membidik tempat di ganda remaja putri bersama dengan Chintia Shara A. “Untuk campuran saya nothing to lose, tetapi untuk ganda putri saya ingin bisa minimal sampai babak semifinal,” ujarnya.

Di sektor ganda campuran remaja, kemenangan pun diraih oleh Maxbafasya Aditya/Jessica Shohan K yang berhasil menang dua game langsung atas Budiman Gustiawan/Dwi Erina dari PB Exist Sampurna dengan 21-14 dan 21-10. Disusul juga oleh Danang Dwi/Chintya Shara A yang mengalahkan Taufan Fa/Fenny Fenesia dari PB Shamrock Candra Wijaya dengan 21-13 dan 21-10.

Sedangkan di nomor ganda remaja putri sendiri baru akan dimainkan hari ini (2/3), tetapi karena Chinita/Putri mendapat bye setelah diunggulkan ditempat kedua. Mereka baru akan berlaga pada Sabtu (3/3) besok.