Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bagas Raih Gelar Pertama
05 Maret 2012
Bagas Raih Gelar Pertama
 
 

Dari lima gelar tunggal putra di lima kelas yang tersedia, PB Djarum berhasil membawa pulang dua gelar tunggal putra. Satu gelar dipersembahkan Calvin Ryan Mamonto di tunggal pemula putra, gelar berikutnya dibawa pulang oleh Bagas Kristianto Nugroho yang berhasil menjadi juara di nomor tunggal anak-anak putra.

Berhadapan dengan Arfarizky dari PB SGS PLN, Bagas sempat tertinggal tipis 10-11 di interval. Sempat memimpin 15-12, Bagas melakukan banyak kesalahan sendiri, sampai akhirnya di game pertama ini ia terkunci diangka 16. Tetapi di game kedua, Bagas berhasil menang 21-18.

Memasuki game ketiga Bagas berhasil memegang kendali. Unggul stamina, ia langsung melejit memimpin 11-5 di interval. Permainan pun menjadi milik Bagas sepenuhnya setelah interval, ia hanya memberikan lima angka tambahan. Ia menobatkan diri sebagai juara tunggal anak-anak putra Djarum Arena Cirebon 2012.

Senang bisa juara,” ujarnya sambil tersenyum bangga.

Sementara tiga gelar tunggal lainnya menjadi milik PB SGS PLN. Redi Perdana berhasil menjadi juara di tunggal remaja putra setelah mengalahkan M Lalu Iqbal dari PB Mutiara. Ia menang dalam tiga game 21-14, 17-21 dan 21-17. Sedangkan tunggal dewasa putra menjadi milik Senatria Agus Setia Putra yang menjadi juara setelah mengalahkan Hendry rekan satu klubnya. Ia menang dengan 21-10 dan 21-13. Sedangkan taruna dibawa pulang oleh Topas Wismoyo.

PB Djarum sebetulnya berkesempatan untuk menambah satu gelar dari sektor tunggal, tetapi sayang Mychelle di tunggal pemula putri gagal mengatasi Aurum dari Sarwendah Badminton Club. Ia kalah 13-21 dan 19-21.