Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Calvin Bertemu Surya di Final
04 Maret 2012
Calvin Bertemu Surya di Final
 
 

PB Djarum berhasil meloloskan Calvin Ryan Mamonto ke final di Djarum Arena Cirebon 2012. Di partai puncak, ia akan bertemu Surya Purnama Sidi yang kini berbendera PB Mutiara. Calvin berhasil lolos setelah mengalahkan rekan satu timnya, Erick Eriawan di perempat final dan Farid dari PB Bintang Jati Cirebon di semifinal.

Di perempat final, Calvin yang memiliki pukulan yang cukup unik ini mampu menghentikan Erick dengan dua game langsung. Ia menang dengan 21-14 dan 21-12. Sebelum kembali berlaga di nomor tunggal pemula putra, Calvin pun harus bertanding di nomor ganda remaja putra bersama dengan Loismalvin Christian Andrianto. Sayang, di nomor ini ia harus terhenti dan menyerah ditangan William Hardjono/Muhammad Saripiudin dari Shamrock Candra Wijaya (SCW) dengan 11-21 dan 15-21.

Kemudian, selang beberapa jam Calvin sudah harus kembali ke lapangan. Atlet yang asli Manado ini, kembali berhasil menang dengan dua game langsung. Ia meraih tiket ke final dengan 21-7 dan 21-13.

Pertandingan semifinal tadi pertandingan yang lebih berat, karena saya sudah beberapa kali bermain hari ini,” ujarnya.

Di final, ia akan berhadapan dengan Surya yang menang atas Ivan Aditama dengan 21-14 dan 21-15. Kedua atlet ini pun pernah bersua sebelumnya.

Saya sudah bertemu Surya di O2SN tahun lalu, dan waktu itu saya berhasil menang dengan rubber game, semoga besok (hari ini – red) bisa mengulang keberhasilan saya,” tambahnya.

Calvin adalah salah satu atlet yang dijaring PB Djarum melalui audisi umum tahun 2011 lalu. Ia yang sudah 6 tahun berlatih di PB Bhayangkara Manado memutuskan ingin mengikuti audisi atas inisiatifnya sendiri.

Saya ingin jadi juara dunia, dan saya melihat klub PB Djarum sebagai sebuah klub besar yang bisa membantu saya mewujudkan cita-cita saya, jadi saya memutuskan untuk ikut audisi,” ujar bungsu dua bersaudara ini.

Putra pasangan Raymond Maonton dan Wiesye Laluw ini kini tengah menatap gelar pertamanya di 2012, semoga ia bisa tampil dan menjadi juara di Djarum Arena Cirebon 2012 kali ini. Semoga berhasil Calvin!