Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Bawa Pulang Tiga Gelar Nomor Ganda
05 Maret 2012
Ganda Bawa Pulang Tiga Gelar Nomor Ganda
 
 

PB Djarum berhasil membawa tiga gelar tambahan dari sektor ganda. Gelar juara ganda remaja putri, ganda taruna putri serta ganda dewasa campuran berhasil berhasil dibawa pulang oleh putri dan putra Petamburan.

Rizky Yanu Kresnayandi/Nurbeta Kwanrico membuka kemenangan tim Petamburan. Berhadapan dengan Sandi Dharma/Dwi Setiawati, Rizky/Nurbeta dipaksa bertanding dalam tiga game. Menang tipis 22-20 di game pertama, lalu kehilangan game kedua dengan 16-21, mereka mampu mendominasi jalannya game ketiga dan unggul cukup telak 21-13.

Di game kedua saya bermain buruk, banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Nurbeta.

Kemenangan berhasil dilanjutkan oleh ganda remaja putri. Chyntia Shara yang berpasangan dengan Ramadhani Putri, juga harus melalui drama tiga game untuk bisa menjadi juara. Kalah 18-21 di game pertama, mereka hampir kehilangan gelar setelah sempat tertinggal 18-20 di game kedua. Tetapi berkat ketenangan, mereka mampu memaksakan deuce dan akhirnya unggul 23-21.

Game ketiga menjadi lebih mudah bagi Chyntia/Putri, mereka berhasil menekan Nisak Puji/Rika dari PB Mutiara. Mereka unggul cukup jauh 11-8 di interval, sebelum akhirnya menjadi juara dengan 21-15.

Tadi di game kedua saya mencoba berfikir seperti saat saya bermain ganda campuran, saya mencoba berfikir masa harus kalah, akhirnya saya sabar dan akhirnya bisa memaksakan rubber dan akhirnya menang,” ujar Putri.

Pesta kemenangan ditutup oleh pasangan ganda taruna putri, Della Augustia/Uswatun Khasanah. Partai ini memang sudah dipastikan milik PB Djarum, setelah di final mereka berhadapan dengan Febriani Endar/Ravenska Cintya Adifta. Pertandingan ini berhasil dimenangkan Della/Uswatun dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-14. Sedangkan di ganda putra, Rizky Yanu Kresnayandi/Albert Syaputra gagal mengatasi Imam/Ujang dari PB SGS PLN, 5-21, 21-13 dan 12-21.