Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Final Pertama Untuk Jenna Gozali/Komala Dewi
03 April 2011
Final Pertama Untuk Jenna Gozali/Komala Dewi
 
 

Pasangan ganda putri yang baru saja di satukan Jenna Gozali/Komala Dewi berhasil menembus babak final untuk pertama kalinya yang mereka dibuat pada turnamen Hanoi Ciputra Vietnam Challenge 2011. Perjalanan menuju partai puncak harus dilalui dengan penuh perjuangan. Menghadapi pasangan dari Jepang Ichimaru Miri/Tanaka Shiho, unggulan ke enam ini harus bermain sebanyak tiga set. Pada set pertama pasangan Indonesia langsung menggebrak. Pasangan Jepang itu tidak siap dengan serangan yang dibuat pasangan Indonesia. Jenna Gozali/Komala Dewi menang cepat dengan 21-9. Di set kedua konsentrasi pasangan Indonesia menurun. Hal ini tidak disia-siakan oleh pasangan Jepang. Pasangan Indonesia menyerah pada set kedua dengan 13-21. Di set penentuan pertandingan berjalan lebih seru. Kedua pasangan mati-matian mempertahankan lapangannya. Angka pun berlangsung ketat sampai terjadi deuce 20-20. Pada kesempatan deuce pertama, pasangan Indonesia langsung menutupnya dengan kemenangan. Set akhir menjadi milik pasangan Indonesia dengan 22-20.

Usaha untuk menjadikan partai ganda putri menjadi “All Indonesian Final” gagal terwujud. Della Destiara/Suci Rizki Andini dipaksa menyerah kalah di babak semifinal dari pasangan Korea Selatan Chiu Hye In/Lee Se Rang. Unggulan pertama ini menyerah dua set langsung dengan 15-21, 22-24.

Dengan demikian maka partai final akan mempertemukan Jenna Gozali/Komala Dewi melawan Chiu Hye In/Lee Se Rang dari Korea Selatan.

Di tunggal putri Hera Desi Ana Rachmawati gagal mengeruskan kejutannya. Saat menghadapi pemain Thailand, Sapsiree Taerattanachai, satu-satunya pemain tunggal putri yang tersisa menyerah dengan 20-22, 15-21. Dibabak Final pemain Thailand ini akan menghadapi pemain dari Malaysia Tee Jing Yi yang mengalahkan unggulan kedelapan asal Hongkong dengan 21-13, 21-14. (AR)