Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Berharap pada Lukhi/Kevin
02 November 2011
Berharap pada Lukhi/Kevin
 
 

Pasangan ganda putra yunior PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamulyo diharapkan dapat melaju setidaknya mengamankan tiket perempat final Kejuaraan Dunia Yunior 2011 nomor perorangan. Mendapat bye di babak pertama, lawan yang perlu diwaspadai sebelum ke perempat final terutama adalah Wang Chi Lin/Wu Hsiao Lin (Taipei).

Lukhi/KevinSebagai unggulan 5/8, Lukhi/Kevin yang langsung melaju ke babak kedua diprediksikan akan bertemu Wang/Wu yang harus menang terlebih dahulu dari Nathan Choi/Nyl Yakura (Kanada). Jika berhasil lolos dari Wang/Wu, maka lawan Lukhi/Kevin di babak 16 besar akan datang dari negara non-unggulan yang seharusnya mampu mereka atasi dengan baik.

Barulah di perempat final, mereka berpeluang bertemu lawan tangguh. Calon lawan mereka di perempat final agak sulit untuk diprediksi karena di kubu tersebut terdapat Nelson Heg/Teo Ee Yi (Malaysia), Bae Kwon Young/Jun Bong Chan (Korsel), Kasper Antonsen/Frederik Colberg (Denmark), dan Kento Momota/Taichi Saito (Jepang). Siapa pun dari keempat pasangan ini yang nantinya maju, akan tetap menjadi lawan tangguh, terutama Nelson/Teo yang di nomor beregu kemarin memiliki catatan kemenangan sempurna.

Rekan-rekan Lukhi/Kevin bahkan berada di kubu yang lebih sengit lagi persaingannya. Ronald Alexander/Selvanus Geh (unggulan 3/4) yang juga mendapat bye di babak pertama bahkan kemungkinan besar akan bertemu Choi Sol Kyu/Park Se Woong (Korsel) di babak kedua. Di babak 16 besar setelahnya, nampaknya wakil Thailand, Kritti Cholprasertsuk/Samatcha Tovannakasem akan menguji mereka.

Hafiz Faisal/Alfian Eko Prasetya juga akan bertemu lawan sulit di babak kedua jika mereka berhasil memenangkan babak pertama. Unggulan 5/8 asal Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Tinn Isriyanate sudah menunggu di babak 32 besar tersebut.

Secara garis besar, persaingan di ganda putra merata antara Indonesia, Malaysia, Thailand, Korsel, dan bahkan mungkin juga Jepang dan India. Perwakilan Indonesia harus tetap fokus, belajar dari hasil nomor beregu yang lalu dan mempersiapkan strategi dengan matang. (DC)