Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Putra Indonesia Kuasai Tiga Besar Peringkat World Tour
25 Mei 2022
Ganda Putra Indonesia Kuasai Tiga Besar Peringkat World Tour
 
 

Selain peringkat dunia (BWF World Ranking), terdapat peringkat BWF World Tour. Delapan peringkat terbaik dari BWF World Tour ini berhak mengikuti turnamen BWF World Tour Finals di penghujung tahun dengan batasan maksimal 2 wakil setiap negara. Pada rilis terbaru Selasa (24/05) kemarin, Indonesia menempatkan pemainnya di peringkat 1 hingga 3 untuk nomor ganda putra.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memimpin peringkat ganda putra dengan 31.130 poin. Menyusul dibawahnya pasangan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto dengan 28.350 poin. Fajar/Rian yang baru saja menjadi runner up Thailand Open ini, mendapat kenaikan tiga tingkat dari sebelumnya di peringkat kelima.

Juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tetap bercokol di peringkat ketiga dengan jumlah poin sebesar 27.540 . Sedangkan peringkat keempat ditempati Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia. Kemudian disusul pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di posisi kelima.

Pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tercecer di peringkat ke-39. Hal ini terjadi karena, pasangan ini baru mencatatkan poin dari satu turnamen saja, yakni All England 2022. Operasi yang dijalani Gideon membuat pasangan yang dikenal dengan julukan minions ini harus absen di berbagai pertandingan yang termasuk dalam perhitungan peringkat BWF World Tour.

Sementara dari empat nomor lainnya, belum ada satupun wakil Indonesia masuk dalam jajaran delapan besar.