Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Arya/Edi Mulus Ke Perempat Final
30 Juni 2011
Arya/Edi Mulus Ke Perempat Final
 
 

Jakarta - Ganda Taruna Putra PB Djarum, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar terbilang mulus untuk bisa mencapai babak perempat final Tangkas Alfamart Junior Challenge Open Badminton Championship 2011 kali ini. Pasangan yang kerap merepotkan lawan-lawannya ini, berhasil melangkah ke babak perempat final tanpa kehilangan satu game pun.

Mendapat bye di babak pertama, unggulan 9/16 ini berhasil melangkah ke babak ketiga setelah menaklukkan Altof Baariq/Hakim M El dengan 21-14 dan 21-11. Di babak ketiga mereka menghentikan langkah duet dua pemain spesialis tunggal Fajar Sidik/Haikal Jordy juga dengan dua game, 21-12 dan 21-10. Sedangkan di babak keempat yang berlangsung kemarin (29/6) sore, mereka menghentikan pasangan Malaysia, Chua Keh Yeap/Ong Yew Sin juga dengan dua game, 21-15 dan 21-14.

“Mungkin tadi lawan kami memang tidak tampil all out, dan bukan pemain terbaik Malaysia sepertinya, jadi kami bisa menang cukup mudah,” papar Edi.

Di babak perempat final nanti, Arya/Edi akan melawan Ihsan Adam Wirawan/Setyaldi Putra. Lawan mereka ini adalah dua pemain tunggal yang bermain di nomor ganda, mereka pun memberikan kejutan cukup besar di pertarungan babak 16 besar ini. Ihsan/Setyaldi yang tak diperhitungkan ini, mampu menekuk unggulan dua Hafiz Faisal/Putra Eka Roma. Pasangan asal PB Guna Dharma ini menang dengan tiga game, 10-21, 21-16 dan 21-13.

“Mereka memang sering memberkan kejutan, jadi kami pun harus waspada saat melawan mereka di perempat final nanti, dan yang jelas kami akan mencoba untuk bermain sebaik mungkin dan memang jika diberi jalan dan lancar kami ingin sampai menjadi juara,” lanjut Edi.

Edi sendiri tahun lalu harus terhenti di babak semifinal. Kala itu, Edi masih berpasangan bersama dengan Felix harus terhenti di tangan Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita, dimana tahun lalu Jones/Dandi berhasil menjadi juara.

Arya/Edi menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang tersisa di nomor Ganda Putra. Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho terhenti di babak ketiga ditangan Aldo Abdila/Sangaji, sementara Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad terhenti di babak 16 besar kemarin sore. Kenas/Sigid menyerah ditangan Firman Ramadhan/Rino Apriano.

Mereka pun menjadi satu-satunya wakil di nomor ganda, setelah seluruh wakil PB Djarum di nomor ganda baik ganda campuran maupun ganda putri harus tersingkir di babak penyisihan. Dan beberapa pasangan PB Djarum pun membatalkan keikutsertaannya di turnamen berhadiah total US$ 30.000 ini.