Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ketupat dan Opor Ayam Buatan Sang Ibu
23 Mei 2020
Ketupat dan Opor Ayam Buatan Sang Ibu
 
 

Bersilaturahmi ke rumah sanak keluarga dan berkumpul bersama kerabat menjadi salah satu hal yang dilakukan saat datangnya hari raya Idul Fitri. Itu pun hal yang dilakukan oleh pebulutangkis spesialis ganda PB Djarum Sintia Dewi Yuliani.

Tetapi yang paling dikangenin Sintia kala merayakan hari raya Idul Fitri itu, ketika menyantap makanan favoritnya yaitu ketupat dan opor ayam buatan sang ibu. Kepada tim pbdjarum.org, Sintia berkata jika menu ketupat dan opor ayam saat ditunggunya usai melakukan ibadah sholat ied.

"Bersilaturahmi itu memang yang utama kala lebaran. Tetapi ketupat dan opor ayam itu loh, yang dikangenin saat lebaran. Apa lagi yang buat mamah, wah enak banget pastinya," tutur pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014.

Meski sering berkumpul dengan sanak keluarga, namun Sintia merasakan jika suasana di saat lebaran itu berbeda dari hari-hari biasanya. Apa lagi di hari lebaran, banyak saudara-saudara membagikan sedikit rezeki kepada Sintia.

"Ya, memang suasana lebaran itu beda banget dari hari-hari biasanya. Ditambah pembagian angpau dari saudara-saudara itu yang suka ditunggu-ditunggu," sahut pebulutangkis kelahiran Semarang.

Dengan masih merebaknya wabah Covid 19, Sintia merasa kalau lebaran tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya kala datang malam takbiran, Sintia melakukan takbir keliling tetapi kali ini lebih memilih dirumah sesuai anjuran pemerintah.

"Ya, pastinya beda lebaran kali ini. Mungkin lebih baik di rumah saja ikutin anjuran pemerintah. Ya biasanya kan kalau malam takbiran itu muter-muter tapi sekarang di rumah saja. Pastinya mendoakan juga kalau virus ini cepat selesai dan ada vaksin penangkalnya," pungkas Sintia. (ds)