Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tampil Ngotot, PB Djarum Kalahkan Tangkas Alfamart
25 Februari 2011
Tampil Ngotot, PB Djarum Kalahkan Tangkas Alfamart
 
 

Surabaya - Srikandi-srikandi PB Djarum akhirnya bisa lolos ke empat besar. Hal ini terjadi setelah mereka bisa menaklukan PB Tangkas Alfamart dengan 4-1. Tidak turunnya Yip Pui Yin membuka kesempatan lebar untuk memenangkan laga ini, sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan dari turnamen dengan hanya berakhir di posisi kelima.

Maria FebeTunggal pertama, Maria Febe Kusumastuti berhasil menaklukan pemain asal Taipei, Chen Hsiao Huan dengan 21-11 dan 23-11. PB Djarum kemudian hanya kehilangan angka di ganda pertama. Meiliana Jauhari yang kali ini dipasangkan dengan Dewi Komala harus mengakui keunggulan skuat asing PB Tangkas yang juga didatangkan dari Taipei, Chen Wen Hsing /Chang Hsin Yun. Mereka menyerah 13-21 dan 16-21.

Fransiska Ratnasari yang dipertandingan hari sebelumnya menyerah rubber set dari Yao Jie, kemarin menunjukkan kelasnya. Ia hanya butuh 27 menit untuk menaklukkan atlet kidal, Putri Muthia Pangestu dengan 21-12 dan 21-16. PB Djarum pun memastikan kemenangan setelah Shendy Puspa Irawati/Jenna Gozali tampil ngotot. Mereka menang 21-14 di game pertama, tetapi kemudian kalah 12-21 di game kedua. Di game penentuan, kejar mengejar angka berlangsung ketat saat kedudukan imbang di angka 20, Shendy/Jenna berhasil mencuri dua angka berikutnya dan menang 22-20.

Di partai kelima, Ana Rovita yang disimpan di empat hari sebelumnya, tanpa kesulitan berhasil menghentikan langkah atlet muda PB Tangkas Alfamart, Setiana Mapasa dengan 21-13 dan 21-9.

“Semoga besok bisa menang dan jadi juara tiga,” papar Fransiska Ratnasari.

Dengan kemenangan ini, PB Djarum berhasil menduduki posisi keempat, dan berkesempatan untuk berada di podium ketiga melawan PB Mutiara yang menang tipis 3-2 dari sang juru kunci PB SGS PLN. Sementara posisi juara akan diperebutkan oleh PB Jaya Raya Suryanaga dan PB Jaya Raya Jakarta.

AYO, REBUT JUARA KETIGA!

Galeri Djarum Superliga Badminton 2011