Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Arsya/Hantoro Lanjutkan Kejutan
14 Mei 2011
Arsya/Hantoro Lanjutkan Kejutan
 
 

Jakarta - Ganda remaja putra PB Djarum Arsya Isnanu/Hantoro melanjutkan kejutannya. Setelah pada babak perempat final mereka menaklukan unggulan dua R Eka Fajar/Rian Swastedian (Pusdiklat Jaya Raya), di babak semifinal mereka menaklukan Alfian Sangadji/M Tegar (Pusdiklat Jaya Raya/PB Aufa).

Sama-sama diunggulkan ditempat 5/8, Arsya/Hantoro tertinggal 10-21 di game pertama, mereka pun mampu menyamakan kedudukan dengan unggul 21-14 di game kedua. Di game penentuan, Hantoro berhasil memotong bola di depan net untuk kemudian unggul 11-7 di pergantian tempat. Setelah waktu interval berakhir, Arsya tak henti-henti melakukan smes bergantian bersama Hantoro, mereka pun unggul telak 16-9 dan akhirnya menutup game pamungkas dengan 21-12.

"Tadi saat kalah di game pertama, Saya sudah tidak mengingat kekalahan itu, tetapi saya berusaha untuk tetap fokus dan yakin kepada diri sendiri," papar Hantoro.

Sayang keberhasilan Arsya/Hantoro tidak diikuti oleh Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho. Unggulan pertama itu harus menyerah dari Fikri Ihsandi Hatmadi/Rico Hamdani, dan membuat rekor pertemuan mereka menjadi 1-1.

Jeka/Rafi berhasil mencuri game pertama dengan skor ketat 24-22. Namun mereka kehilangan dua game berikutnya dengan 16-21 dan 17-21.

Menyikapi pertarungan ini, Hantoro berujar akan melakukan yang terbaik. "Besok main semaksimal mungkin saja," pungkasnya.

Ini akan menjadi ajang final pertama bagi Hantoro bersama PB Djarum. Sebelumnya ia baru berhasil menginjakkan kaki di semifinal Djarum Sirkuit Naisonal (Djarum Sirnas) Bengkulu pada bulan lalu.

Sementara di nomor pemula, wakil PB Djarum Yahya Adi Kumara/Yantoni Adi Saputra menang dua game langsung 21-10 dan 21-11 atas Farhat Ramadhan/Jason Gunardi.