Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Arsya/Hantoro Tumbangkan Unggulan Dua
13 Mei 2011
Arsya/Hantoro Tumbangkan Unggulan Dua
 
 

Jakarta - Pertarungan Candra Wijaya Men's Double Badminton Championship (CWMDC) telah memasuki babak perempat final, pertarungan pun sudah mulai sengit. Partai-partai yang harus diselesaikan dengan rubber game pun bermunculan, diantaranya partai yang harus dilakoni Arsya Isnanu/Hantoro.

Tak diunggulkan, Arsya/Hantoro harus bersua dengan unggulan kedua asal Pusdiklat Jaya Raya, R Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian. Arsya/Hantoro yang terhenti di babak 16 besar Piala Walikota Surabaya berhasil mencuri tiket semifinal dengan perjuangan berat tiga game.

Di game pertama, Arsya/Hantoro berhasil unggul cepat dan menutupnya dengan skor telak 21-9. Game kedua, mereka mendapat perlawanan ketat. Berhasil unggul cukup jauh 17-14, mereka perlahan terkejar dan skor imbang diangka 17. Mereka pun malah kehilangan game kedua ini dengan skor tipis 19-21.

Di game penentuan, 20 poin pertama berhasil dibagi rata 10-10. Hantoro membuat pertukaran lapang dengan smes keras yang kemudian disusul sambaran Arsya atas pengembalian tanggung lawan, 11-10. Mereka pun akhirnya mulai meninggalkan jauh sang lawan 15-11. Pasangan ini akhirnya menyudahi game ketiga ini dengan 21-17 setelah pengembalian Fajar melebar jauh keluar lapangan.

“Kunci kemenangan kami hari ini adalah kami yakin akan kemampuan kami, dan tidak takut untuk menghadapi lawan,” ujar Hantoro.

Di babak semifinal nanti, mereka akan menantang M Tegar/Sangaji. Pasangan asal PB Aufa ini sendiri menundukkan salah satu wakil PB Djarum lainnya, Ivan Gunardi/Yohanes Angga Widhiasto. Ivan/Angga sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa menciptakan satu partai all PB Djarum semifinal, sayang mereka kehilangan momentum dan kalah.

“Untuk besok kami ingin menunjukkan hal terbaik yang kami punya, dan yang paling penting yakin kepada kemampuan diri sendiri, karena kami juga belum pernah bertemu lawan kami nanti,” pungkas Hantoro.

PB Djarum sendiri masih membuka kesempatan untuk menciptakan all PB Djarum final, dimana unggulan pertama Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho belum terbendung. Mereka mengalahkan Argasa Atmadi/Kevin Ersa dari PB Tangkas Alfamart dengan 21-11 dan 21-13. Mereka akan bersua salah satu pasangan terkuat yang dimiliki PB Tangkas Alfamart, Fikri Ihsandi Hatmadi/Rico Hamdani yang menang dari Fadli Anshor/Muhammad Nizar dari Pelatprov DKI dengan 21-14 dan 21-15.

“Saya ingin juara disini,” ujar Fikri. Pasangan PB Djarum pun harus waspada menghadapi andalan PB Tangkas ini.