Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Salli Mulai Belajar Masak
08 April 2020
Salli Mulai Belajar Masak
 
 

Himbauan pemerintah Indonesia untuk melakukan beraktifikasi di dalam rumah karena wabah pandemi COVID 19, akhirnya klub PB Djarum khususnya di sektor ganda membuat keputusan untuk menghentikan latihan bersama sementara dan memulangkan atlet-atletnya ke rumah masing-masing.

Meski pulang ke rumah, pebulutangkis ganda taruna putri Salli Lin tetap melakukan rutinitas latihan sendiri. Tak hanya disitu, gadis kelahiran kota Solo 2002 pun dapat menyalurkan salah satu hobbynya yaitu memasak. Pengakuan Salli kepada tim pbdjarum.org bahwa dirinya baru saja mulai belajar memasak.

"Kalau diasramakan nggak bisa masak dan baru belajar masak sih. Awalnya sering lihat-lihat di youtube tentang masak-masakan. Biasanya memang coba memasak di rumah nah seperti sekarang ini kan di rumah, sudah nggak di asrama jadi banyak sering masak." jawab Salli.

Diakui oleh Salli, jika ketertarikan untuk mengolah masakan itu memang sudah dari kecil, kala itu Salli sering membantu sang ibu memasak. Bahkan, Salli sanggup membuat makanan kesukaannya yaitu brownies, pancake dan spaghetti carbonara.

"Tertarik masaknya sudah dari dulu-dulu, suka bantuin mama kadang ikut masak di dapur. Tenyata seru juga. Kemarin baru bikin brownis, pankace dan spaghetti carbonara," ucap Salli sambil tertawa.

Dari ketiga makanan itu, Salli lebih suka dengan masakan asal Italia yaitu spaghetti carbonara. Menurutnya lagi, selain mudah dibuatnya, rasa dari spaghetti itu juga tidak membosankan.

"Ya, karena memang dari kecil saya suka makanan spaghetti. Rasanya itu nggak membosenin dan kalau lihat di youtube juga masaknya nggak ribet justru mudah." ujar Salli.

"Ya, paling dalam seminggu itu dua kali bikin spaghetti. Itu saya sendiri yang buat, kalau rasa ya begitu masih ada yang kurang sih. Ya namanya juga masih belajar," pungkas Salli. (ds)