Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2020] Gelar Juara Bagi Sausan
08 Januari 2021
[Kilas Balik 2020] Gelar Juara Bagi Sausan
 
 

Sausan Dwi Ramadhani membukukan grafik prestasi yang meningkat pada ajang Liga PB Djarum 2020. Pemain kelahiran, Depok, 15 tahun yang lalu mampu menorehkan prestasi dengan merebut gelar juara tunggal putri U-15 pada kejuaraan Liga PB Djarum II 2020.

Susan membuka prestasinya di Ajang Liga PB Djarum I 2020 dengan hanya bertahan di putaran penyisihan grup B tunggal putri U-15. Bertanding sebanyak enam kali, Susan hanya bisa meraih tiga kali kemenangan dan dua kekalahan. Dengan hasil ini ia hanya bisa menempati peringkat ketiga pada grup B dan gagal menyentuh babak semifinal.

Berbeda dengan tunggal putri, Susan justru mencetak prestasi pada ganda putri U-15. Susan yang menggandeng Nazura Trisyah memimpin grup B, buah memenangkan tujuh pertandingan berbanding satu kekalahan. Sayangnya, di babak semifinal Susan dan Nazura terhenti ditangan pasangan Shandy Tirani Mahesi/Titis Maulida Rahma.

Gagal di seri pertama, Sausan membalasnya pada Liga PB Djarum II 2020. Sausan yang menjadi unggulan pertama, membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik di kelompok U-15. Sausan mampu berdiri di podium tertinggi. Perjalanannya menuju pentas juara ditempuh tanpa harus kehilangan satu game pun.

Usai mendapat bye di babak pertama, Sausan menghentikan Jolin Angelia di babak perempat final dengan 21-10, 21-14. Lalu di babak semifinal Sausan mengalahkan Evelin Gracia Prapat dengan 21-10, 23-21. Di babak final, kembali Sausan menang dua game. Kali ini Sheila Lydia dikalahkannya dengan 21-14, 21-17.

Prestasi Sausan di ganda putri di seri II justru tidak sebaik seri I. Sausan yang berganti pasangan dengan Sheila Lydia, terhenti di babak kedua oleh unggulan ke empat Anisanaya Kamila/Faza Mantasya, 21-18, 21-13. (AR)