Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Carlo Kangen Jogging Bareng Sang Ayah
27 Oktober 2020
Carlo Kangen Jogging Bareng Sang Ayah
 
 

Kota Sukabumi memang bukanlah kota kelahiran dari pemain spesialis ganda PB Djarum bernama Carlo Syah Gumilar. Tetapi di kota Mochi itulah, Carlo yang kelahiran kota parahyangan Bandung itu menetap besama orang tuanya.

Pastinya, ada moment tak terlupakan kala Carlo berada di Sukabumi. Pasalnya sebelum menghuni di asrama PB Djarum, Carlo bersama sang ayah (Alex Gumilar) melakukan rutinitas jogging di sekitaran kota Sukabumi.

"Yang dikangenin sama Sukabumi itu pastinya kangen keluarga, kangen rumah dan kangen sama teman-teman di sana. Tetapi yang paling dikangenin sih diajak jogging bareng sama papa. Dulu sebelum masuk PB Djarum, hampir tiap hari jogging sama papa. Suka sambil nangis-nangis larinya, soal capek banget," tutur juara ganda campuran U17 Astec Yogyakarta Open 2019.

Carlo pernah merasakan berlatih di klub Mentari RBT. Dan karena tempat latihan berada tak jauh dari lingkungan pasar, membuat Carlo merasa rindu dan kangen dengan suasana latihan kala itu.

"Kangen latihan bersama dengan teman-teman di sana dan kangen sama pelatihnya juga. Karena lapangan latihan ada di dalam pasar jadi kita semua harus jalan dulu bareng-bareng masuk ke pasar biar bisa latihan," ucapnya lagi.

Jika berkunjung ke Sukabumi, pastinya tak afdol kalau tidak mencicipi makanan khas di sana. Meski Carlo tidak begitu hafal makanan khas yang ada  di Sukabumi tetapi ia menganjurkan untuk mecicipi makanan bernama nasi ungu dan mochi.

"Makanan khas di sana itu mochi dan nasi ungu. Tapi saya merekomendasikan untuk mencoba makan nasi ungu. Pokoknya lebih enak dari nasi uduk biasa. Apalagi makannya ditambah menu ayam goreng, telor dadar, sambel dan lalapan. Wah enak banget deh," pungkas Carlo.

Bicara tempat wisata, di Sukabumi memang memiliki segudang tempat wisata alam yang patut untuk di kunjungi. Dari arung jeram, air terjun, jembatan terpanjang di situ gunung dan masih banyak lagi. Tetapi sayang meski tinggal di Sukabumi, Carlo hanya baru beberapa tempat wisata yang dikunjunginya.

"Wah, tempat wisata di Sukabumi banyak. Tapi baru sedikit yang saya kunjungi seperti curug sawer, salabintana dan jembatan situ gunung. Biasanya saya kesana sama keluarga sih," tandas Carlo. (ds)