Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Rexy/Ricky Juara Terbanyak di Indonesia Open
29 Juni 2020
Rexy/Ricky Juara Terbanyak di Indonesia Open
 
 

Siapa tak kenal dengan prestasi dari salah satu legenda ganda putra Indonesia di era 90 an ini. Mereka disebut-sebut sebagai pasangan putra terbaik di eranya. Pasangan putra itu adalah Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Tak kurang dari 30 trofi juara berhasil dimenangi oleh mereka.

Sebut saja, medali emas Olimpiade Atlanta di tahun 1996 dan dua kali meraih medali emas di kejuaraan Asian Games tahun 1994 dan 1998. Serta masih banyak lagi trofi juara yang di miliki oleh Rexy/Ricky. Namun bagaimana dengan peraihan juara di kejuaraan Indonesia Open ?

Ya, ternyata Rexy/Ricky menjadi pasangan putra terbanyak yang dapat meraih trofi juara di Indonesia Open. Gelar pertama pasangan itu didapatnya pada tahun 1993 dan pada tahun 1994 Rexy/Ricky juga berhasil mempertahankan trofinya itu. Namun di tahun 1995 gelar pun berpindah tangan rekannya yaitu pasangan Rudy Gunawan/Bambang Suprianto.

Meski di tahun 1996 dan 1997 Rexy/Ricky tidak menjadi juara tetapi perolehan trofi juara ganda putra masih dikuasai oleh pasangan Indonesia lainnya. Setelah berpuasa gelar juara di kejuaraan Indonesia Open. Barulah di tahun 1998, Rexy/Ricky kembali memperoleh trofi juara untuk yang ke tiga kalinya.

Pada tahun 1999, Rexy/Ricky juga mampu mempertahankan trofi juara yang ke empat kali dan menjadi gelar terakhir mereka di kejuaraan Indonesia Open itu. (ds)