Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Djarum All Stars 2015] Deky Peserta Cilik dari Pandeglang
15 Maret 2015
[Djarum All Stars 2015] Deky Peserta Cilik dari Pandeglang
 
 

Diantara ratusan peserta coaching clinic atlet U13, terlihatlah seorang atlet muda berpostur lebih kecil dibanding teman-temannya, tetapi ia sudah digabungkan dengan atlet muda yang dinilai sudah memiliki kemampuan dasar. Dialah Deky Abdul Hidayat, ia datang ke Cilegon dari Pandeglang bersama sang ayah Deni Abdul Hidayat.

“Perjalanan kesini sekitar dua jam,” ujar Deni.

Deky tak segan mencoba sekuat tenaga untuk mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh Vita Marissa yang berduet dengan Edi Subaktiar di lapangan lima GOR ASA Sport Center, Cilegon kemarin (14/3). Deky memang baru berusia enam tahun, menurut sang ayah, Deky sudah satu tahun terakhir mulai menggemari bulutangkis.

“Awalnya dia tidak terlalu suka bulutangkis, malah lebih senang bermain bola. Tetapi lama kelamaan dia mulai suka dan sekarang sudah jadi hobinya sendiri,” sambung Deni.

Diusianya yang masih muda, Deky terlihat cukup sigap dalam mengikuti petunjuk dari Vita dan Edi. Saat ia diminta untuk melakukan smash kemudian lari silang di lapangan untuk melakukan drive di depan net, maupun saat ia harus melakukan netting kemudian lob, semua itu berhasil ia ikuti dengan baik.

“Ingin jadi pemain bulutangkis,” ujarnya Deky yang masih terlihat malu-malu saat ditanya.

Deni pun berharap bahwa dengan membawanya ke rangkaian Djarum All Stars 2015 ini bisa menjadi tambahan motivasi bagi Deky. “Semoga dengan mengikuti acara ini, mentalnya bisa terbentuk, dan dia bisa lebih termotivasi untuk dalam bulutangkis,” ujar sang ayah sekaligus sang pelatih Deky.

Dan semoga ini menjadi sinyal awal akan semakin banyak bibit-bibit baru bermunculan di berbagai daerah, khususnya kali ini di Cilegon. Semoga kita bisa bertemu di turnamen bulutangkis ya, Deky!