Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pemain Dunia Datangi Solo dan Sragen
07 April 2021
Pemain Dunia Datangi Solo dan Sragen
 
 

Kabupaten Solo dan Sragen yang terletak di propinsi Jawa Tengah tengah saat ini tengah didatangi oleh pemain bulutangkis kelas dunia. Para pemain atas dunia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan lainnya tengah disibukkan dengan latihan penyegaran.

Menurut pelatih kepala ganda putra, Herry IP, kegiatan ini sengaja diikuti guna mengembalikan semagat dan kondisi mereka.

"Ya saya sengaja bawa anak-anak ke sini untuk mengembalikan kondisi dan semangat mereka, terutama tiga pasangan utama, Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Karena kan mereka kecewa dengan apa yang terjadi di All England kemarin. Jadi ini untuk penyegaran, refreshing, tapi tetap jalani program latihan," sambungnya.

Kegiatan ini  dimulai sejak hari Senin (5/4) sampai dengan hari kamis (8/4). Agar kegiatan latihan yang menitikberatkan pada gim ini lebih memiliki daya tarik, ada hadiah yang telah disediakan.

"Latihannya hari ini dan kemarin (6/4) itu latihan gim saja. Tapi ada hadiahnya," lanjutnya.

Herry berharap kegiatan serupa dapat membuat para pemain lebih segar dalam menjalani latihan maupun turnamen yang akan diikuti.

"Harapan saya, saat balik pelatnas nanti anak-anak sudah fresh, sudah segar. Rasa kecewa sudah bisa terobati. Dan siap lagi untuk persiapan ke turnamen Malaysia dan Singapura. Untuk pemain pelapis bisa ke India dan Spanyol," pungkasnya. (AR)