Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yeni Sementara Di Posisi Ketiga
19 Januari 2011
Yeni Sementara Di Posisi Ketiga
 
 

Jakarta - Setelah Ana Rovita menyatakan mundur dari ajang Seleksi Nasional (Seleknas) 2011, Yeni Asmarani menjadi harapan PB Djarum bersama dengan Ayu Wanda Tika Wulandari. Setelah harus menelan satu kekalahan di hari sebelumnya, hari kedua (18/9) Yeni berhasil membukukan dua kali kemenangan dan membawanya bertengger di posisi ketiga klasemen sementara grup B. Ia berada dibawah dua atlet Pelatnas, Bellaetrix Manuputy yang menduduki posisi pertama, dan Hera Desi Ana Rachmawati yang berada di posisi kedua.

Yeni membutuhkan waktu 40 menit untuk bisa menghentikan langkah salah satu atlet berbakat yang berasal dari luar pulau Jawa, Milicent Wiranto. Yeni sukses menekuk atlet asal Sumatera Utara yang dibina PB Tangkas Alfamart tersebut dengan skor tipis 21-19 di game pertama, tetapi dengan pasti membungkam Milicent dengan 21-11 di game kedua.

Sementara di sesi sore hari, runner up Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2010 itu berhasil menundukkan Jesica Muljati dengan 21-12 dan 21-15. Yeni sendiri berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya pada tahun ini, setelah pada tahun lalu ia merasa dirinya kurang tampil maksimal.

“Ingin menampilkan semua kemampuan yang saya miliki di Seleknas kali ini,” ungkapnya.

Pada hari Rabu (19/1), Yeni tidak akan bertanding di sesi pagi, setelah dirinya dijadwalkan bertemu dengan Ganis Nur Ramadhani yang menyatakan mundur dari Seleknas. Sementara di sore hari ia akan berhadapan dengan pemimpin klasemen, Bellaetrix Manuputy.

Sementara Ayu Wanda Tika harus mengakui keunggulan Hera Desi Ana dengan 12-21 dan 18-21 di pagi hari, dan menyerah 10-21 dan 17-21 dari Bellaetrix Manuputy. Hal ini membuatnya berada di posisi ke lima.

Sementara itu Grup A untuk sementara dipimpin oleh Renna Suwarno yang menumpulkan empat poin, disusul oleh Maziyyah Nadhir dan Dian Fitriani yang sama-sama mengumpulkan tiga angka, disusul oleh Hanna Ramadhini beserta Putri Muthia R yang mengumpulkan dua angka, serta Yulia Yosephine di juru kunci.

Galeri Seleksi Nasional 2011