Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ruzana Foto Bersama Salah Satu Idolanya
21 Mei 2020
Ruzana Foto Bersama Salah Satu Idolanya
 
 

Akhirnya pebulutangkis tunggal remaja putri lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 asal Lubuk Linggau, Ruzana berhasil mewujudkan salah satu keinginannya yaitu foto bersama sang idola. Keinginannya itu terwujud ketika Ruzana mengikuti kejuaraan Junior International di negara Thailand tahun 2019 lalu.

"Senang banget ya. Akhirnya bisa foto sama Ratcanok Intanon. Ya, Ratcanok itu salah satu idola saya. Sudah cukup lama juga sih idola sama dia. Ternyata dia itu orangnya ramah dan baik. Waktu diminta foto saja dia langsung mau," jelas pebulutangkis kelahiran bulan Januari 2005 kepada tim pbdjarum.org.

Selain Ratcanok, pebulutangkis tunggal remaja putri itu juga mengidolakan mantan seniornya di PB Djarum yaitu Maria Kristin. Lalu pebulutangkis terbaik dunia di sektor tunggal putri seperti Tai Tzu Ying dan Carolina Marin. Tak hanya di sektor tunggal putri, Ruzana ternyata juga mengidolakan salah satu legenda pebulutangkis ganda campuran Indonesia peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir atau disapa Butet.

"Ya sama dengan Ratcanok, kalau idola sama ci Butet sudah lama juga. Walau dia bukan main di tunggal. Ci Butet itu mainnya bagus banget dan main depannya nutup. Kalau sama mbak Maria, Tai Tzu Ying dan Carolin juga sih bagus main mereka," tutur Ruzana.

Ketika ditanya, dari ke lima idolanya itu yang paling disukainya adalah pebulutangkis Ratcanok dan Tai Tzu Ying. Karena menurut Ruzana, ke dua pebulutangkis ini memiliki tipe permainan yang sama dan skill di lapangan juga tidak meragukan.

"Kedua pebulutangkis itu kalau bermain sama-sama teges dan punya skill yang luar biasa. Cara mainnya itu loh, selalu cepat dan selalu jemput bolanya diatas. Tetapi saya belum pernah ketemu dengan Tai Tzu Ying jadi belum tahu orangnya gimana," ujar Ruzana.

Ruzana juga berharap jika prestasinya bisa seperti ke lima idolanya dan tahun 2021 bisa menjadi salah satu atlet yang berlatih di Pelatnas PBSI.

"Ya pastinya harapannya prestasi bisa kaya mereka. Bisa juara di Internasional dan juara dunia. Tetapi sebelumnya sih bisa masuk Pelatnas tahun depan itu harapan dekat saya," tutup Ruzana. (ds)