Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Mengenal Anggota Komisi Atlet BWF
03 Juni 2020
Mengenal Anggota Komisi Atlet BWF
 
 

Mungkin tidak banyak yang tahu, jika Badminton World Federation mempunyai komisi atlet. Seperti dilansir dari situs resmi bwfbadminton.com, komisi atlet bertujuan untuk mewakili kebutuhan dan pandangan para atlet kepada dewan dan komite BWF.

Ketua Komisi atlet sendiri adalah anggota voting dewan dan memiliki tanggung jawab untuk memberi nasihat kepada komite dan dewan mengenai hal-hal yang relevan dengan atlet.

Tujuan dibentuknya komisi atlet ini sendiri adalah sebagai media penghubung antara para atlet dan BWF. Selain itu juga untuk secara proaktif mempertimbangkan masalah yang berkaitan dengan atlet dan memberikan saran kepada BWF tentang hal-hal yang terkait dengan atlet.

Tidak hanya itu, komisi ini juga mewakili hak dan kepentingan para atlet kepada Dewan BWF guna memastikan pendapat atlet didengar di tingkat tertinggi tata kelola Badminton, serta menjaga kontak dan hubungan baik dengan Komisi IOC Athletes.

Lalu siapa saja mereka?

Berikut komisi atlet BWF periode saat ini :

Ketua

Marc Zwiebler (Jerman)

Terpilih sebagai anggota komisi pada Mei 2017, Marc telah terlibat dalam turnamen internasional sebagai pemain selama lebih dari 15 tahun. Pengalaman yang sudah cukup lama itu dinilai BWF melengkapi dirinya dengan baik untuk dapat berkontribusi pada kesejahteraan pemain dan memiliki suara untuk pemain.

Wakil Ketua

Ville Lång (Finlandia)

Ville terpilih pada Mei 2019 di komisi untuk masa jabatan dua tahun. Dia adalah pemain profesional selama lebih dari 10 tahun.

Anggota

Pusarla V. Sindhu (India)

Sindhu adalah pemain bulu tangkis India pertama yang memenangkan Medali Perak di Olimpiade. Beberapa pencapaian terbaik dalam karirnya di tunggal putri lainnya seperti peringkat ke-2 dalam Peringkat BWF.

Anggota

Peter Briggs (Inggris)

Terpilih di komisi untuk masa jabatan dua tahun mulai 22 Mei 2019. Peter adalah pemain bulu tangkis yang telah bertanding di semua tingkatan, mulai dari Seri Internasional hingga Kejuaraan Dunia. Ia memiliki pengalaman hampir 10 tahun di tur dunia termasuk beberapa gelar.

Anggota

Kirsty Gilmour (Skotlandia)

Kirsty Gilmour telah menjadi pemain bulu tangkis profesional selama 5 tahun terakhir. Kirsty pun terbilang sebagai pemain bulu tangkis yang cukup berpengalaman karena sudah bersaing secara teratur dalam turnamen yang ia ikuti.

(ah)