Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rayakan Ulang Tahun, Rian Dapat Kejutan
22 November 2012
Rayakan Ulang Tahun, Rian Dapat Kejutan
 
 

Pemain ganda putra PB Djarum, Rian Sukmawan, Rabu (21/11) kemarin, merayakan ulang tahun yang ke-27. Rian yang sedang turun bermain di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012 pun memperoleh kejutan dari rekan-rekan dan atlet muda binaannya.

"Dari awal saya tahu akan dikerjai, makanya malam-malam saya langsung suruh anak-anak masuk ke kamar, karena mereka besok paginya harus main. Tapi ternyata pas saya baru saja keluar kamar lagi, tiba-tiba disiram air sama Kace. Setelah itu saya langsung mandi dan ganti. Eh, pas keluar kamar lagi, disiram lagi," kata Rian berbagi cerita.

Ia pun mendapat kejutan manis dari sesama pemain PB Djarum dan juga atlet muda yang kini dilatihnya.

"Mereka ngasih saya kue. Senang rasanya mereka kumpul dan kasih kejutan, karena dengan begitu tandanya mereka masih perhatian sama saya. Ini sudah menjadi keluarga kedua saya, karena hampir setengah hidup saya dihabiskan di bulutangkis dan PB Djarum," tambah Rian tak menyembunyikan kebahagiaannya.

Merayakan ulang tahun yang ke 27, Rian pun memiliki beberapa target yang ingin dicapainya. Masih bermain dan mulai mengawali karier sebagai pelatih, Rian mengatakan ingin berbagi pengalamannya sebagai pemain bulutangkis yang dimulainya sejak usia sebelas tahun.

"Pengalaman saya di pertandingan mungkin tak banyak, tapi bagaimana saya jatuh bangun di bulutangkis, mengawali karier sejak kecil, dan mencicipi pembinaan di Pelatnas, itu yang ingin saya bagi ke pemain-pemain muda," ungkap pebulutangkis yang kini berpasangan dengan Rendra Wijaya ini.

Selain targetnya di dunia bulutangkis, atlet kelahiran Semarang ini juga memiliki target pribadi. "Tahun depan Insya Allah saya ingin menikah. Saya pikir ini sudah waktunya, apalagi teman-teman seangkatan saya seperti Kace, Kido dan lain-lain juga rata-rata sudah berkeluarga," ungkapnya sambil tersenyum.

Bersamaan dengan Rian, Yonathan Suryatama Dasuki, mantan pasangan ganda putra ini juga bertambah usia di hari yang sama. Tiga tahun menjadi pasangan ganda putra, Rian mengatakan perjalanan kariernya cukup berkesan.

"Biasanya saya ulang tahun bareng Yoke, tapi sekarang sendiri-sendiri. Yoke masih aktif main, sementara saya sudah mulai fokus untuk melatih," kata Rian lagi.

Selamat ulang tahun Rian dan Yoke! (NM)