Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Putri PB Djarum, Sempurna!
21 Februari 2011
Putri PB Djarum, Sempurna!
 
 

Surabaya - Sempurna! Itulah satu kata yang cocok untuk para srikandi PB Djarum. Di pertarungan pertama srikandi-srikandi PB Djarum di arena Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011, dibuka dengan sempurna. Tanpa basa basi, PB Djarum menggilas PB SGS PLN Bandung dengan kemenangan mutlak.

Laga ini dibuka oleh Maria Febe Kusumastuti yang tampil menghadapi Elizabeth Purwaningtyas. Pertarungan ini diatas kertas harus bisa dimenangkan oleh Febe, dan ia pun menjawabnya dengan pasti. Ia melibas atlet yang kerap disapa ocoy itu dengan skor 21-18 dan 21-13.

“Memang sudah seharusnya saya bisa memenangkan pertandingan ini,” papar Febe.

Komala Dewi /Meiliana JauhariPesta kemenangan dilanjutkan oleh Meiliana Jauhari yang biasanya berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati, kali ini ia diturunkan bersama dengan Komala Dewi. Mereka hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memenangkan pertarungan atas Keshya Hanadiah/Richie Puspita dengan 21-14 dan 21-19.

Di tunggal ketiga, Fransiska Ratnasari menjawab kepercayaan timnya. Ia sempat kehilangan angka digame pertama saat ia dua kali melakukan unforced error, namun beruntung hal ini tak berlangsung lama. Ia pun terus memimpin perolehan angka setelah interval 11-6, dan membungkus game pertama dengan 21-13. Game kedua pun ia selesaikan dengan 21-12.

“Setiap angka di kejuaraan beregu ini pasti penting, dan saya senang bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” papar atlet yang kerap disapa Nana ini.

Shendy Puspa Irawati diduetkan dengan Jenna Gozali. Mereka mampu mengatasi perlawanan Lita Nurlita/Devi Tika Permatasari yang sudah cukup malang melintang di dunia bulutangkis walaupun berbeda partner. Shendy/Jenna menang relatif mudah dengan unggul 21-11 dan 21-12.

Laga terakhir, Febby Angguni disodorkan PB Djarum. Dara asli tanah Sunda itu berhasil menundukkan Siti Anida Lestari Qaryatin dengan telak di game pertama, Febby unggul 21-8, dan menyempurnakan kemenangan PB Djarum dengan 21-18.

Kemenangan tanpa cela dan tanpa kehilangan satu game pun, membuat putri-putri PB Djarum berada di puncak klasemen. Disusul oleh PB Jaya Raya Jakarta yang berhasil menumbangkan juara bertahan PB Tangkas Alfamart dengan skor 3-2. Posisi ketiga diduduki PB Jaya Raya Suryanaga yang menundukkan PB Mutiara dengan 3-2, dan membuat PB Mutiara duduk di urutan ke empat. Kelima dan keenam diduduki oleh dua tim yang menelan kekalahan, PB Tangkas Alfamart di urutan kelima, dan PB SGS PLN di urutan ke enam.

GO GO GO PB DJARUM!

Galeri Djarum Superliga Badminton 2011