Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jenna Gozali/Komala Dewi Tembus Babak Kedua
01 April 2011
Jenna Gozali/Komala Dewi Tembus Babak Kedua
 
 

Jenna Gozali yang kini berpasangan dengan Komala Dewi berhasil menembus babak kedua pada turnamen Ciputra Hanoi Vietnam Challenge 2011. Pada babak pertama yang dilangsungkan pada tanggal 31 Maret 2011, unggulan ke enam ini harus bermain sebanyak tiga set untuk bisa mengalahkan pasangan dari Malaysia Saniru Sannatasah/ Tee Jing Yi. Di set pertama pasangan Indonesia menang mudah dengan 21-10. Di set kedua pertandingan berlangsung seimbang dan perolehan angka berjalan ketat. Pasangan Malaysia bisa merebutnya meski harus berjuang dengan deuce 24-22. Di set penentuan, pasangan Indonesia kembali bisa mendikte perlawanan pasangan Malaysia dan menang dengan 21-14. Di babak kedua, Jenna Gozali/Komala Dewi akan bertemu pasangan Korea Selatan So Hee Lee/Seung Chan Shin.

Turut melaju ke babak kedua pasangan Gebby Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Di babak pertama unggulan kedua ini menghajar pasangan China Taipei Chen Hsiao Huan/Ching Chieh Tai dengan 21-14, 21-16. Di babak selanjutnya Gebby/Tiara akan di tantang pasangan tuan rumah Thi Phuong Hong Dinh/Thi Huong Lan Vu.
Indonesia masih mempunyai satu pemain ganda putri yang juga bisa lolos ke babak kedua. Rintan Apriliana yang memilih berpasangan dengan pemain Malaysia, Fei Choo Song, juga bisa menembus ke babak kedua. Pasangan gado-gado ini menang atas pasangan Korea Selatan Kim Chan Mi/Park So Young dengan 21-17, 16-21, 21-16.

Bellaetrix Manuputy memimpin pasukan Pelatnas Cipayung untuk berlaga di babak kedua. Bella, sapaan akrab Bellaetrix, menggagalkan usaha pemain Malaysia Ng Florah Siew Fong. Bella menang dua set langsung dengan 21-14, 21-13. Renna Suwarno juga bisa menghajar pemain Malaysia lainnya Sonia Su Ya Cheah juga hanya dengan dua set 21-17, 21-19. Satu amunisi pelatnas Hera Desi Ana Rachmawati juga bisa lolos ke babak kedua. Menghadapi pemain tuan rumah Vietnam, Pham Thi Trang, Hera menang mudah dengan 21-12, 21-14.

Satu-satunya pasangan ganda campuran Irfan Fadilah/Weni Anggraeni gagal melangkah ke babak kedua. Meski di unggulkan di tempat kedua, pasangan ini menyerah pada pasangan China Taipei Su Yi Neng/Chen Hsiao Huan dengan 21-15, 21-18. (AR)