Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > PBSI Masih Menunggu Kepastian BWF
01 April 2020
PBSI Masih Menunggu Kepastian BWF
 
 

PP PBSI masih menunggu kepastian dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengenai proses kualifikasi Olimpiade Tokyo, sistem rangking Race to Tokyo dan juga pengaturan ulang jadwal turnamen yang tertunda. Sebab hingga saat ini belum ada pengumumam resmi dari pihak BWF mengenai keputusan itu.

Kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI Achmad Budiharto seperti dilansir badmintonindonesia.org bahwa pasti akan ada penyesuaian dengan situasi seperti ini, kami akan menentukan mana yang menjadi skala prioritas dan semua tergantung dari masa darurat COVID 19, PP PBSI baru bisa memutuskan setelah kondisi darurat telah selesai.

"Untuk menyusun jadwal turnamen baik yang internasional maupun nasional, kami harus menunggu konfirmasi jadwal turnamen internasional dari BWF. Karena jadwal turnamen nasional juga harus diatur dan disesuaikan dengan turnamen internasional yang diselenggarakan di Indonesia," sambung Achmad Budiharto.

Mengenai penundaan event Olimpiade Tokyo, PP PBSI menyikapi secara positif. Karena dengan adanya rentan waktu yang cukup panjang,  maka ada kesempatan bagi pebulutangkis Indonesia agar dapat membenahi kekurangan yang ada.

"Inikan force majeur yang tidak bisa dihindari, jadi tidak ada untung dan rugi. Positifnya, kami bisa mempersiapkan diri lebih baik menuju Olimpiade tahun depan. Misalnya kalau dilihat dari hasil terakhir di All England 2020, pemain andalan di ganda putra masih ada kesulitan dan kami sebetulnya berharap banyak dari sektor tunggal putra namun ke dua sektor ini masih belum bisa memenuhi harapan," tambahnya Achamad Budiharto. (ds)